oleh

Pelaku Pembacokan di Tamansari Dalam Pengejaran Pihak Kepolisian

BOGOR, KAPERNEWS – Seorang pria paruh baya, Gatot (56) tewas bersimbah darah, akibat sebilah golok tajam ditebaskan IT (60). Peristiwa na’as tersebut terjadi, setelah korban sempat memergoki IT yang dicurigai hendak lakukan pencurian sebuah home industri lemari dan jemuran alumunium yang berlokasi di Kampung Ciapus Rt 3/4, Desa Tamansari Kecamatan Tamansari. Selasa (11/6) malam.

Kapolsek Tamansari Iptu Nurhidayat mengatakan, pembacokan tersebut terjadi sekiranya pukul 10.30 WIB. Diawali dengan kecurigaan terhadap IT hendak melakukan aksi pencurian terhadap sebuah gudang berisikan bahan material alumunium.

“Pelaku sebelumnya bertamu di rumah kakak korban yang lokasinya berdampingan dengan rumah korban. Kemudian, pukul 10.30 WIB,  tersangka terlihat di depan gudang, korban akhirnya menegur IT dengan dugaan pencurian,” tuturnya saat ditemui dilokasi kejadian. Rabu (12/6)

Akibat tidak terima di tegur, Lanjut Nurhidayat, keduanya terlibat adu mulut hingga IT melakukan pembacokan yang menyebabkan luka parah di bagian leher kiri korban.

“Korban yang sudah bersimbah darah, langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ummi. Tapi korban akhirnya meniggal dunia saat perjalanan, diduga kehabisan darah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Nurhidayat, korban dan tersangka merupakan warga asli Desa Tamansari. Keduanya pun saling mengenal satu sama lain.

“Mereka saling kenal. Masih satu wilayah dan sering bertemu juga,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, pihak kepolisian juga langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka IT.

“Berdasarkan laporan kita mengejar tersangka. Namun pada dua titik yang kami datangi tersangka tidak juga kami temukan,” bebernya.

Untuk melengkapi kepentingan penyidikan, lanjut Nurhidayat, pihaknya melakukan autopsi terhadap jasad korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

“Kita juga sudah koordinasi dengan Polres Bogor semoga dalam waktu dekat ini tersangka bisa segera tertangkap,” paparnya.

Sementara itu, menurut keterangan anak korban, Hadi (27). Saat itu ayahnya melihat IT terlibat Cekcok. “Tiba-tiba IT membacok almarhum. Ayah sempat teriak ke saya. Sedangkan IT langsung kabur melarikan diri,” tuturnya.

Hadi mengatakan, kecurigaan terhadap IT yang mau melakukan aksi pencurian tersebut dikarenakan IT sering terlihat mencurigakan.

“Jadi ini sudah beberapa kali IT kita curigai mau mencuri ke gudang yang kebetulan di titipkan kuncinya pada almarhum.” Pungkasnya.

Laporan : Yudi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed