oleh

Aparat Desa Se Limbangan Kunjungi Desa Ponggok

KLATEN, KAPERNEWS.COM – Tiga belas desa di Kecamatan BL. Limbangan mengirimkan perangkatnya untuk melakukan studi tiru ke Desa Pongok Kecamatan polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Sekertaris Desa Ponggok Yani Setiadji meyampaikan bahwa dalam Bimtek ini, desa-desa yang ada di Limbangan, Garut bisa meniru seperti Desa Ponggok.

“Tiga tahun kami bekerjasama dengan adik-adik dari UGM untuk melakukan penelitian dan KKN di Desa Ponggok. Setelah itu, adik-adik UGM menemukan bahwa ada aliran air dari gunung merapi mengalir ke Ponggok, lalu sejak 2014,kami mulai menata desa Ponggok,” papar Yani dalam menyampaikan sambutan Bimtek di Aula Desa, (22/7/19).

Ponggok sebagai desa yang mandiri, Alloh SWT sudah memberikan rezeki jepada Desa Ponggok, dan kami memberikan warga makanan sehat seperti lauk pauk.

“Kami memberikan makanan yang sehat, lauk-pauk kepada warga kami, ada juga jaminan kesehatan desa untuk warga, beasiswa untuk pelajar hingga kuliah,” ujarnya.

Pantauan media, aparatur desa dari Kecamatan Limbangan nampak serius menerima materi dari Sekertaris Desa Ponggok, Yani. (Riyadi/Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed