oleh

Tiga WNA Asal China Diamankan Petugas Imigrasi Tangerang di PT. WST??

TANGERANG, KAPERNEWS.COM – Beredar kabar, petugas Imigrasi kelas 1 Tangerang melakukan sidak ke PT. Winner Stainles Steel Tube di kawasan Infinity Bizpark pada Jum’at, (26/7/19) sekitar pukul 15.41 wib.

Dalam Sidak yang dilakukan secara tertutup, petugas terlihat mengamankan beberapa warga negara asing (WNA) asal China yang menjadi tenaga kerja di perusahaan. Bahkan karyawan yang adapun diminta untuk tidak menggunakan Hp untuk memotret atau video oleh petugas dan perusahaan.

poto : pintu masuk PT. WST, Tangerang

Dari informasi yang dihimpun media, petugas Imigrasi mengamankan tiga orang Warga Negara Asing (WNA) asal China, yang diduga menyalahgunakan kartu izin tinggal terbatas (KITAS).

Hal tersebut menjadi pusat perhatian dari karyawan di perusahaan dan masyarakat sekitar yang melihat petugas Imigrasi melakukan penggerebegan di perusahaan tersebut.

Salah satu warga yang meminta tidak disebut namanya (AW) membenarkan adanya petugas Imigrasi ke PT. Winner Stainles Steel Tube.

“Iya bang emang tadi ada rame-rame, katanya sih bosnya di tangkap sama orang yang postur tubuhnya keker-keker bang, tapi saya gak tau dari mananya, tampangnya sih kaya polisi, tapi saya denger sih dari karyawan yang pulang tadi katanya dari imigrasi,“ ucap salah satu warga perumahan yang bersebelahan dengan PT.WST tersebut.

Saat media mencoba meminta penjelasan ke perusahaan, petugas keamanan tidak bisa memberikan penjelasan, dengan alas an baru masuk dan ganti shif.

“Saya gak tau pak, soalnya saya baru masuk sif 2 pak, tapi infonya sih begitu pak, katanya tadi ada dari orang Imigrasi yang bawa bos nya, itu juga saya cuma dengar dari supir yang ada tadi disini pak,“ ucapnya.

Hingga berita ini di turunkan, Imigrasi dan perusahan PT. WST belum memberikan keterangan resmi terkait adanya penggerebegan tersebut. (Wiji Lastini/BR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed