oleh

Sabu sebanyak 102 Kg, Exstacy 11.748 Butir Dan Ganja Sebanyak 50.9 Kg, Senilai Ratusan Miliar Di Musnahkan Di Mapolres Lamsel

Lamsel, Kapernesw – Pemusnahan barang bukti Narkotika di Mapolres Lampung Selatan yang berada di lingkungan GOR Way Handak Kalianda Lamsel, di pimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjend Pol Purwadi Arianto, Msi. Beserta Kapolres Lampung selatan dan jajarannya yang di hadiri pula oleh Plt.Bupati Lampung Selatan Hi,Nanang Ermanto, Forkopimda, serta juga hadir dari perwakilan Adat Sai Batin 5 Marga, Mahasiswa, pelajar, Ormas, LSM, dan para tamu undangan.Jum’at, (13/09/2019).

Adapun dalam pemusnahan barang bukti Narkoba tersebut berupa Sabu seberat 102 Kg, Exstacy sebanyak 11.748 Butir, dan Ganja seberat 50.9 Kg, semua barang bukti tersebut yang bernilai Miliaran Rupiah, merupakan hasil tangkapan dari Satnarakoba Polres Lampung Selatan. Dari hasil penangkapan di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Lamsel, dari Bulan Juni hingga Agustus 2019 diantaranya dari pintu masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Selatan, AKBP, M.Syarhan, SIK, MH, menerangkan, “Dengan semakin majunya jaman ini, modus operandi yang dilakukan para pelaku semakin berfariasi, mulai dari menyembunyikan barang haram jenis narkoba di dalam Tangki bensin kendaran yang sudah di modifikasi. Ada juga yang di kemas menyerupai Keju Craff, serta berbagai macam cara mereka lakukan untuk mengelabui petugas.” Kata Kapolres Lamse.

M.Syarhan Melanjutkan,” akan tetapi berkat kejelian para anggota kami, serta atas ke profesionalannya dalam bertugas yang di dukung pula alat dan anjing pelacak, sehingga semua berhasil terungkap dan menangkap para pelaku berikut barang buktinya.” jelasnya.

Kapolda Lampung  Irjend Pol Purwadi Arianto, Ms, mengatakan, ” peredaran Narkoba yang di lakukan oleh para pelaku sudah semakin maju dan berfariasi dengan modus operandi upaya untuk mengelabui para petugas, namun pihak kepolisian ( Polres Lamsel-red) sekarang ini selangkah lebih maju dan prefesional dalam menjalankan tugasnya. Kemajuan teknologi ini sangat membantu untuk mengungkap dan menangkap para pelaku, namun tak lepas peran serta dari seluruh element masyarakat sangatlah di perlukan,sehingga peredaran Narkoba di wilayah Hukum Propinsi Lampung khususnya di Lampung Selatan dan di berantas.” Ujar Kapolda Lampung dalam pidatonya.”Tuturnya.

Kapolda Lampung menambahkan,” walaupun gedung dan kantor Mapolres Lamsel masih sementra akan tetapi prestasinya saat ini cukup membanggakan. Tentunya hal ini sangat kita apresiasi serta akan kita berikan riwoud. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan anggotanya yang sudah bekerja kera keras dalam memberantas peredaran Narkotika di wilayah hukum ini.” Pungkasnya.

 

(Ridwansyah.ys/Beddy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed