oleh

Berhasil Entaskan Kemiskinan, Korkab Lamsel Sebut, Sebanyak 2.126 Peserta PKH Graduasi Dan Mundur

KALIANDA, LAMSEL, KAPERNEWS – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Selatan, gelar acara Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) dan sekaligus penyerahan sertifikat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi, serta untuk anak-anak KPM yang prestasi. Rabu, (18/9/2019).

Acara tersebut di awali dengan pentas tari tradisional Lampung yakni, Tari Siger, dalam penyambut Plt Bupati Lampung Selatan Hi, Nanang Ermanto, beserta Sekretaris Daerah (SEKDA), dan jajaran Forkopimda Lampung Selatan. Sebanyak Lima Ribuan lebih KPM meliputi dari 17 Kecamatan yang datang di acara Gebyar PKH yang di pusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak Kalianda Lampung Selatan.

Program Pkh ini merupakan program Kementrian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI), melalui Dinsos Lamsel di adakannya acara Gebyar PKH ini dengan tujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) PKH Lamsel, yang telah bekerja keras dalam memperjuangkan hak KPM dan sukseskan program PKH KEMENSOS RI ini, kurang lebih selama 10 Tahun.

Adapun apresiasi yang diberikan adalah,

  1. Penghargaan kepada KPM yang sudah Graduasi Mandiri sebanyak 3.000 KPM.
  2. Apresiasi untuk anak – anak PKH yang berprestasi di bidang Akademik ataupun non Akademik.
  3. Penghargaan untuk SDM PKH teladan, kepada APD dan Pedamping PKH
  4. Stakeholder tersuport PKH.

Kordinator Kabupaten PKH Lampung Selatan, Ahmad Salasih mengatakan,
“ PKH di Lampung Selatan berjalan sejak Tahun 2010 lalu, artinya sudah hampir 10 Tahun. PKH sudah membuktikan bahwa, cukup berhasil dalam membantu Pemerintah Pusat, khususnya Kabupaten Lampung Selatan dalam mengentaskan kemiskinan, hal ini di buktikan di Tahun 2019 ini, peserta PKH Graduasi sebanyak 2126 peserta, dan mengundurkan diri”. Jelasnya.

” Sebanyak 2126 peserta PKH tersebut mundur, karena sudah mengalami perubahan status ekonomi, dari miskin menjadi sejahtera, namun tidak hanya itu saja pada kesempatan ini, kami juga menampilkan berbagai produk KPM PKH dari berbagai Kecamatan, dan selanjutnya kami akan memberikan penghargaan kepada anak-anak KPM PKH yang berprestasi baik akademik, olahraga, seni dan budaya,” kata Ahmad Salasih selaku Koordinator PKH Lamsel ini.

Acara Gebyar PKH pihak panitia juga menyediakan hadiah berupa Doorprize sebanyak 500 Paket untuk KPM PKH Lamsel yang hadir. Serta juga menyediakan Stand untuk menampilkan Produk kebanggaan KPM perwakilan dari beberapa Kecamatan.

Terpisah, Keti Hermiati selaku Kordinator PKH wilayah Kecamatan Sidomulyo Lamsel, yang mendapat salah satu kategori PKH Award dengan nominasi PPKH tercepat Rekonsiliasi, mengatakan, “Mudah-mudahan dengan adanya GEBYAR PKH ini akan lebih memotifasi bagi seluruh SDM PKH agar lebih meningkatkan kinerja dan saling suport satu sama lain, baik itu antar pendamping dan APD serta instansi terkait”. Pungkasnya.

(RS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed