oleh

Gapoktan Duta Makmur Gelar Acara Panen Raya di Musim Kemarau

LAMSEL, WAY PANJI, KAPERNEWS – Sebagai bentuk rasa syukur atas keberkahan nikmat dari Allah SWT, Panen Raya Padi Hibrida dalam rangka mendukung “Upsus Pajale” Pengukuhan Upja Gapoktan, “Duta Tani Makmur” Desa Bali Nuraga, Kecamatan Way Panji. Kegiatan yang di laksanakan di hamparan sawah Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (19/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri langsung oleh Plt. Bupati Lamsel Hi, Nanang Ermanto, Kementrian Pertanian pusat, Kepala Dinas Pertanian Propinsi Lampung diwakili Muverdi, Kepala Bidang Hortikultura KA.Balai Pertanian Propinsi Lampung, Kepala Bulog Lamsel, Arif BPTP Propinsi Lampung di wakili Erdiyansyah, BPP Propinsi Lampung, Dadan Sunarsa, Anggota Dprd Lamsel, Made Sukintre dari Partai Golkar, dan Kepala OPD Lamsel jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Dalam kesempatannya Plt. Bupati Nanang Ermanto mengatakan, “Ketika saya jalan tadi untuk masuk menuju ke lokasi panen raya, saya melihat, ini lagi musim kemarau, tapi kok bisa panen. Ini menunjukkan para petani sangat luar biasa semangatnya. Ini adalah pelajaran dalam mensyukuri hidup.
Karena ada kemauan yang luar biasa petani kita bisa panen.” Tuturnya.

Kepala UPT Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Kuncara juga menjelaskan,” Panen Raya di Kecamatan way Panji pada Bulan September ini, seluas 1.015 Ha, pengairan menggunakan air sumur bor, kami juga sampaikan, dengan Luas 200 Ha, menggunakan benih bibit padi hibrida menghasilkan dalam Per Hektarnya sebanyak 7 Ton padi.” Jelasnya.

Ketua Gapoktan, Duta Tani Makmur, Desa Bali Nuraga Kecamatan Way Panji, Wayan Yase, menambahkan, ” Ini semua Berkat kerja keras dari petani, kami bisa panen ditengah musim kemarau selama 3 Bulan. Saking sayangnya dengan Bupati serta ungkapan rasa syukur atas panen raya ini, kami mengundang pak Bupati untuk turut hadir juga menyaksikan panen raya di tengah musim kemarau yg cukup panjang.” Ungkapnya.

Wayan juga mengatakan, ” Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif kelompok Tani merupakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas Panen Raya, serta rasa terima kasih kami kepada pihak Pemerintah yg tidak henti – hentinya memberikan dukungan serta arahan dan bimbingan sehingga petani tetap semangat bertani di tengah musim kemarau yang cukup panjang”.Pungkasnya. (Ridwansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed