oleh

Aksi Mahasiswa di DPRD Garut, Sosok Polisi Ini Paling Dicari Dalam Pengamanan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Aksi mahasiswa yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Garut pada Rabu, 25 September 2019 sempat memanas. Pasalnya, salah satu anggota DPRD meminta penjelasan terkait pasal mana saja yang dianggap kontropersial sesuai dengan kajiannya.

Pantauan kapernews.com, dalam riuhnya puluhan mahasiswa, anggota DPRD tersebut menjadi sasaran kemarahan para mahasiswa yang ada di dalam gedung wakil rakyat itu serta naik pitam dan menyerobot anggota DPRD.
Sempat adu mulut dan memanas.

Dalam suasana tegang, sosok anggota Polisi berpangkat Kompol ini dengan sigap melerai dan mengambil mikrophon serta menyampaikan dengan kalimat penuh higmat.

Kabag Ops Polres Garut, Kompol Apri mengatakan didepan peserta aksi, saya yakin rekan-rekan punya keinginan, punya penyampaian yang harus direalisasikan, tapi tolomng rekan-rekan melalui korlap, yang senior kita tertib sambil berkomunikasi. Saya yakin rekan-rekan pengen berhasil, pengen aman dan pengen tersampaikan.

“Kami percaya, rekan-rekan mahasiswa ini calin pemimpin,” ucap Kompol Apri yang disambut amin para mahasiswa.

Kekhawatiran mahasiswa pun dijawab tegas oleh anggota Polisi ini, dimana aksi mahasiswa ini aksi damai, dan bukan untuk dipukuli aparat keamanan.

Dengan sigap, Kabag Ops Polres Garut menyampaikan dan meyakinkan peserta Aksi Mahasiswa tidak akan ada hal seperti itu, tidak ada kekerasan, tidak ada kejar-kejaran, tidak ada pemukulan.

“Saya menjamin seribu persen keamanan rekan-rekan mahasiswa akan kamin jaga, akan kami kawal. Tidak akan ada pemukulan seperti yang disampaikan rekan-rekan,” kata Kompol Apri yang menyentuh hati para mahasiswa.

Ditemui saat Serah terima Jabatan, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri menyebutkan, dari awal, niat kita itu pengamanan dan mengawal, memberikan yang terbaik, niatnya dari awal tidak akan ada gesekan, kita hanya melayani.

“Dari awal kita niatnya melayani, mengamankan dan memberikan yang terbaik. Karena mahasiswa itu kan adek-adek kita, keluarga kita juga. Intinya kalau ada kegiatan kita saling menghargai, saling hormati dan respon. Buktinya kalau direspon mereka juga akan menlihatnya,” ucapnya sambil menyambangi, memperlihatkan kedekatan dengan mahasiswa yang hadir saat sertijab Kapolres Garut di Mapolres. (Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed