oleh

Hipni Optimis Dapat Rekomendasi PAN Maju Di Pilkada Lamsel 2020

-Politik-1.008 views

LAMSEL KAPERNEWS – Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) Lampung Selatan (Lamsel) H. Hipni, SE sepertinya bakal jadi prioritas bagi DPD PAN Lamsel.

Sinyal rekomendasi sudah digambarkan setelah Hipni melakukan pengembalian berkas formulir pendaftaran di DPD PAN Lamsel yang berada di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Jum’at siang, (27/09/2019).

Buktinya, sebagai syarat-syarat Balon Kada untuk menerima rekomendasi dari partai ini dibeberkan kepada Hipni. Bahkan, tak sungkan-sungkan, panitia penjaringan Calon Kepala Daerah di DPD PAN juga membeberkan langkah yang bakal ditempuh partai untuk menentukan rekomendasi.

Dikatakan, Amri Sohar, DPP PAN bakal memberikan rekomendasinya setelah melewati sejumlah pertimbangan politik. Salah satunya, yakni dengan pembuktian mengenai popularitas dan elektabilitas bakal calon di Lamsel.

“Khusus untuk Pak H. Hipni, kita kasih bocorannya. Kalau untuk yang lain kemarin tidak. DPP nanti akan melakukan survey kelapangan. Maka itu, Pak Hipni silahkan melakukan pergerakan di bawah,” kata Amri Sohar saat berbincang santai disela-sela penyerahan berkas.

Selain itu, sinyal rekomendasi juga dapat dipertimbangkan melalui hubungan kedekatan. Sebab, jika melihat dari historisnya, Hipni merupakan mantan kader PAN.

“Bukan hanya beliau (Hipni, red), ayahanda beliau juga merupakan kader PAN.” ketusnya.

Sementara, Hipni menegaskan, pihaknya beroptimistis bakal menerima rekomendasi dari PAN. Ia meyakini, PAN bakal menjadi perhaunya dalan konstalasi Pilkada 2020 mendatang.

“Ya, saya juga dulu kader PAN. Jadi ya deket semua lah. Bisa juga, faktor itu yang menjadikian kita optimis dapatkan rekomendasi PAN,” tegasnya

Berdasarkan pantauan, sebelum melakukan pengembalian berkas di DPD PAN Lamsel, Hipni juga melakukan pengembalian berkas ke DPD PDIP Lampung. Terakhir, Hipni bersama LO-nya melakukan pendaftaran dan pengambilan berkas formulir di DPC PKB Lamsel.

 

(RS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed