oleh

Lamsel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Taekwondo 2019

-Nasional-170 views

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan, kembali menjadi tuan rumah ajang pertandingan olahraga bergengsi tingkat Nasional. Dimana Pemerintah Lampung Selatan sangat mengapresiasi untuk Kejuaraan Olahraga Taekwondo yang akan berlangsung pada Tanggal 28 hingga 29 September Tahun 2019 di ikuti sebanyak 600 peserta,  yang merupakan sebagai wadah dalam melahirkan bibit atlet Olahraga taekwondo di Lampung Selatan.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini untuk memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada kelas Pra Junior, Junior, dan Senior Pelajar dan Mahasiswa.

Hal ini membuktikan bahwa bentuk hubungan dan kerjasama yang baik antara Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) dengan Pengurus Gatam Taekwondo Klub Lampung.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan Ariswandi, mengatakan, “Kejurnas Taekwondo Piala Menpora Lampung Open II tahun 2019 bisa dijadikan momentum strategis,dalam menjaring atlet muda bebakat dari seluruh Indonesia sebagai regenerasi bagi atlet senior,” tetapi juga sebagai persiapan kejuaraan internasional Pakualam Cup 2 yang akan diikuti 14 Negara pada bulan Oktober mendatang di Jogjakarta”. Katanya. Kamis (26/09/2019).

Sementara menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Indrawansah yang juga Ketua UTI-PRO Lamsel, mengatakan, ” Kejurnas yang merebutkan piala Menpora ini, akan dijadikan ajang melakukan seleksi atlit yang akan diturunkan pada Kejuaraan Internasional”. Jelasnya.

“Kejurnas tersebut akan diikuti oleh 650 peserta tingkat pelajar dan senior dari 20 Propinsi di Indonesia,terdiri dari tiga kategori yakni Kyorugi ,Poomsae dan Kyupa” terangnya.

Dijelaskannya,perhelatan kejurnas Piala Menpora Lampung Open II tahun 2019 itu sendiri akan di prediksi berlangsung sangat ketat,”Kejurnas ini juga sebagai selektif dalam mengidentifikasi bakat dan talenta atlet untuk mendapapatkan bibit-bibit atlet terbaik di Lamsel,khususnya atlit Taekwondo “ pungkasnya.

Sementara, dalam kejurnas Taekwondo tersebut akan mempertandingkan 150 kelas yang akan di pertandingan dalam kejurnas ini, untuk putra : U-45 Kg, U-48 Kg, U-51 Kg, U-55 Kg, U-59 Kg, U-63 Kg, U-68 Kg, U-73 Kg, U-78 Kg dan +78 Kg. Untuk kelas putri adalah kelas U-42 Kg, U-44 Kg, U-46 Kg, U-49 Kg, U-52 Kg, U-55 Kg, U-59 Kg, U-63 Kg, U-68 Kg dan +68 Kg.

 

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed