oleh

HUT Korem 062/TN Garut, TNI Tabur Bunga di TMP Tenjolaya

GARUT, KAPERNEWS.COM – Memperingati hari ulang tahun Korem 062/ TN Garut yang ke 57, Korem Garut menggelar upacara tabor bunga di taman makam pahlawan Tenjolaya. Jum’at (4/10/19).

Kolonel. Inf. Parwito selaku Inspektur menegaskan, ulang tahun ini bertepatan dengan HUT TNI ke 73 nanti. Tentunya kegiatan ini meletakan dasar jiwa patriotism dalam rangka merebut kemerdekaan.

“Kegiatan ini tentunya untuk mengingatkan kita sebagai generasi penerus agar selalu mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah meletakkan dasar-dasar jiwa patriotisme kepada kita semua dalam rangka merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” tegas Parwito yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara, Jum’at (4/10/19).

Kita generasi muda, Kata Kol. Inf. Parwito, intinya adalah bagaimana kita mengisi kemerdekaan bagi kita sendiri, kita sudah mempunyai tugas pokok yaitu bagaimana menjaga kedaulatan negara keutuhan wilayah NKRI dan segenap bangsa serta seluruh tumpah darah serta diperlukan bagi kita untuk menghargai jasa-jasa para prajurit TNI saat ini,” ujar Danrem.

Parwito juga menjelaskan, perjuangan para pahlawan dahulu yang berjuang tanpa pamrih haruslah menjadi pelajaran berharga.

“Prajurit kita ini sudah merupakan prajurit yang mengarah kepada prajurit yang dilatih, dipersenjatai dan disiapkan kesejahteraannya, tidak seperti para pahlawan kita dulu, mereka berjuang tanpa pamrih, sehingga tentunya harus lebih giat bekerja, disiplin agar kita tidak malu dengan para pendahulu kita yang mana mereka di dalam melaksanakan tugas pokok tanpa apa mengharapkan sesuatu,” jelas Danrem 062/TN Garut ditaman makam pahlawan Tenjolaya.(Oki /Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed