oleh

Viral, Polisi Tendang Ojol Yang Terobos Pengamanan Presiden

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Viral, sebuah vidio yang merekam anggota Polisi menendang dan memukul helm pengemudi ojek online (Ojol) di Tugu Kujang  Bogor, Jawa Barat saat rangkaian pengamanan Presiden berakhir dengan damai.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes. Pol. Hendri Fiuser memutasikan anggotanya, Aipda R usai insiden penendangan salah satu pengemudi ojek online (ojol) tersebut.

“Untuk anggota tetap kita lakukan tindakan, kita akan pindahkan dari fungsi pelayanan ke bagian staf (Polresta Bogor Kota),” ujarnya kepada awak media usai meminta maaf pada Komunitas Ojol di Mapolresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor, Sabtu (5/10/2019) malam.

Menurut dia, Aipda R dimutasi lantaran tidak bisa menahan emosi saat menghadapi pelanggar lalu lintas.

“Karena bagaimana pun harus bisa menahan diri apa pun keadannya. Walaupun capek lelah, itu harus bisa menahan diri,” ucap Hendri.

Hendri menjelaskan, kedua pihak sudah diberikan sanksi, baik Aipda R maupun ojol yang menerobos pengamanan. dimana Aipda R diproses oleh Propam Polresta Bogor Kota, sedangkan Holil (25) diberikan sanksi berupa tilang.

Hendri menerangkan, peristiwa itu bermula ketika Satlantas Polresta Bogor Kota mengamankan rangkaian Presiden Joko Widodo di Tugu Kujang, Kota Bogor, sekitar pukul 11.30 WIB, dimana rombongan Presiden Jokowi tengah menuju Istana Bogor dari bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Jadi, Hendri menjelaskan, insiden penendangan itu terjadi saat rangkaian itu telah melintas. Pada video yang beredar, Aipda R sempat menendang kaki dan memukul helem Holil sembari membentak.

“Hasil pemeriksaan kita berdasarkan saksi-saksi pengemudi ojol ini sudah diberhentikan, tapi tetap ngotot masuk sampai beberapa petugas menghadang akhirnya bisa diberhentikan,” tutur Hendri.

Kedua pihak sudah sepakat berdamai. Keduanya saling memaafkan dengan masing-masing menerima tindakan. (Panji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed