oleh

Warga Desa Pasirwaru Gelar Sholat Istisqo, Rd Ubang : Bencana Itu Manusia Yang Mengundang

GARUT, KAPERNEWS.COM – Senin pagi, warga Desa Pasirwaru Kecamatan BL. Limbangan, Garut berbondong-bondong ke Lapang sepak bola yang ada di Kampung Ikar untuk mengikuti sholat Istisqo yang diadakan MUI Desa Pasirwaru.

Disampaikan ketua MUI Desa Pasirwaru Rd. Ubang (panggilan akrab) saat ini sudah terasa dannterlihat oleh kita semua, bahwa tanaman, kebun dan pesawahan sudah banyak yang kering dan mengalami kekeringan.

“Mari kita meminta ampunan dan memohon maaf kepada Alloh SWT, meminta ampun dosa perdosanya pribadi, mungkin ada perintah Alloh yang belum dilakukan oleh kita,” papar Den Ubang kepada para jamaah di Lapangan sepak bola Desa Pasirwaru, Senin (7/10/19).

Lanjutnya mengajak mustami, mari kita menyerahkan diri kepada Alloh agar cepat diturunkan hujan, adapun nanti hujannya diturunkan atau belum, itu kembalikan lagi kepada kekuasaan Alloh, karena kita sebagai manusia hanya meminta.

Jangan sampai ketika datang hujan tidak membawa berkah dan rizki.

“Kita semua mengharap bahwa hujan itu membawa berkah, selamat. Karena dalam Al-quran dijelaskan bahwa hujan itu untuk mengingat kepada Alloh, dan hujan pun ada spada siang ada malam hari,” ucapnya memberikan petuah.

Menurut Rd. Ubang, ketika ada hujan, manusia terkadang ska kurang menerima sehingga timbulah banjir, padahal semua itu diundang oleh manusia. Baik banjir, bencana dan lainnya. Jadi marilah kita mengingat kepada Alloh SWT, ujar sesepuh Desa Pasirwaru yang sekaligus ketua MUI. (Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed