oleh

Bupatinya Ditangkap KPK, Warga Syukuran Potong Kambing Di Halaman Pemkab

LAMPUNG UTARA, KAPERNEWS.COM – Beberapa waktu lalu, Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada yang aneh, setelah warga mengetahuinya, warga bukannya prihatin, tetapi merasa senang dan gembira.

Warga Lampura justru mengapresiasi terhadap KPK, warga pun melakukan syukuran di halaman kantor Pemkab Lampura dengan memotong Kambing.

“Kemarin (Minggu) kita mendengar Bupati ditangkap KPK, tapi itu bukan kabar sedih. Kabar itu membuat hati kami lega, karena tidak ada lagi pemimpin yang zalim,” kata Koordinator aksi, Sandi Fernanda saat dihubungi, Senin (7/10/2019), dikutif dari Kompas.com.

Sandi juga menambahkan, KPK agar mengusut tuntas kasus tertangkapnya Bupati Lampura, Agung hingga ke akarnya.

“Atas nama masyarakat Lampung Utara, kami berharap KPK mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya,” kata Sandi.

Sandi menjelaskan, jumlah kambing yang akan disembelih sebagai wujud rasa syukur mencapai 7 ekor. Tetapi yang disembelih di halaman pemkab hanya seekor kambing yang merupakan simbol syukur dan kegembiraan masyarakat.

“Ini hanya simbol rasa syukur dan gembira kami atas runtuhya kedzaliman di bumi Lampung Utara,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, tampak aparat Kepolisian dan Polisi Pamong Praja ikut menyaksikan penyembelihan seekor kambing di halaman pemkab setempat. Tak lama berselang iring-iringan mobil Fortuner warna putih dan motor mengelilingi pemkab setempat sambil membawa kambing yang telah disembelih dan dikuliti. (Ridwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed