oleh

30 Ribu Lebih Personil TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden

JAKARTA, KAPERNEWS.COM – Menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019, 30 ribu personil gabungan dari TNI dan Polri disiagakan demi menjaga keamanan dan mengamankan seluruh rangkaian prosesi pelantikan. Pernyataan tersebut dikatakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

“Insyallah, aparat TNI dan Polri yang berjumlah 30 ribu orang lebih siap mengamankan seluruh rangkaian prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, kemarin.

Menurut dia, personel sebanyak itu akan disebar untuk menjaga setiap sudut Ibu Kota, terutama mengamankan Istana Kepresidenan, Gedung DPR-MPR, kediaman presiden dan wapres terpilih, dan sejumlah jalur yang akan dilalui dalam prosesi pelantikan.

“Namun ini tidak ada kaitannya dengan penggagalan proses pelantikan presiden dan wapres,” katanya.

Rencana aksi teror di empat wilayah itu digagalkan dengan langkah cepat Densus 88 yang menangkap para tersangka teroris selama enam hari berturut-turut.

Sementara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sedianya akan digelar di Gedung DPR/MPR, 20 Oktober mendatang pukul 14.30 WIB. Pelantikan Jokowi akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional termasuk Prabowo Subianto, serta perwakilan dari negara-negara sahabat. (Edo/Wis/Cn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *