oleh

Acara Pelantikan Di Waypanji, Per Kades Dibebankan Biaya 15 Juta

-Suara Kita-251 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Acara pelantikan Kepala Desa terpilih Pilkades serentak 2019, gelombang III yang notabane nya merupakan hajat kegiatan dan tanggung jawab dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Terkait anggaran kegiatan ini, dana bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019, selaku penyelenggara dalam hal ini bagian Otonomi Daerah (Otda) Lamsel.

Akan tetapi sesuai dengan fakta yang terjadi, bahwasanya kegiatan acara pelantikan di tanggung dan di bebankan kepada para Kades yang akan di lantik. Kamis, (17/10/2019).

Empat Kades yang lantik dan di sumpah secara bersama yakni, Marjana Kades Sidoharjo, Basori Kades Sidoreno, lalu Kades Bali Nuraga dan Kades Pauh Tanjung Iman asal Kecamatan Kalianda.

Pewarta Kapernews.Com dapatkan informasi dari salah seorang Kades yang di lantik, mereka membenarkan bahwasanya masing-masing di pungut dana sebesar Rp.15.000.000,- per Kades.

Sebelumnya para Kades yang akan di lantik merasa keberatan dengan sejumlah angka yang di mintai oleh pihak Pemerintah Kecamatan Way Panji yakni sebesar Rp. 20 Juta Rupiah sesuai rembukan intern pihak kecamatan dan ke Empat Kades yang akan di lantik, katanya dana tersebut akan di gunakan untuk acara pelantikan.

Salah satu Kades terlantik yang namanya di rahasiakan mengatakan, ” Iya mas, kami sudah serahkan dana ke Pihak Kecamatan Way Panji untuk kegiatan pelantikan ini, sebesar Rp.15 Juta perkades, sebelumnya kami dimintai sebesar Rp. 20 Juta, per orang mas, kami Kepala Desa uang sebanyak itu dari mana,”ujar nya.

Hal senada pun di sampaikan salah satu Kades, “Jauh hari sebelumnya masing-masing dari kami sudah menyerahkan Dana tersebut ke pihak Pemerintah Kecamatan sebesar Rp.15 Juta, semua meliputi anggaran, baik untuk biaya dana liputan Media, Lsm, ke amanan dan biaya lain-lain nya, sudah di sisihkan langsung oleh Camat, sebesar Rp 17 – 20 Juta, dan di pegang oleh Camat langsung, serta pihak Kecamatan Way Panji, “kata dia.

Acara pelantikan yang di pusatkan di Lapangan Desa Sidoharjo Kecamatan
Way Panji Kabupaten Lampung Selatan ini di lantik dan di ambil sumpahnya oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Winarni Ermanto juga hadir jajaran Uspika, OPD, Forkopimda para pejabat penting lingkup Pemkab Kabupaten Lampung Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed