oleh

Polresta Tangerang Siagakan Pengamanan Jelang Presiden Dan Wakil Presiden RI Di Lantik

-Topik Khusus-1.373 views

TANGERANG, KAPERNEWS. COM – Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI) menjelang dua hari kedepan yang agendanya yakni pelantikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin pada hari Minggu (20/10/19) mendatang.

Hal ini jajaran Polres Kota Tangerang, Polda Banten siagakan personelnya untuk pengamanan di semua Stasiun Kereta Api (SKA) dan di setiap gerbang Tol yang ada di wilayah hukum Polresta, Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol.Drs.Tomsi Tohir, M.Si, melalui Wakapolresta Tangerang AKBP. Komarudin mengatakan, “Titik-titik yang diamankan di antaranya meliputi Stasiun KA Daru, Stasiun KA Tigaraksa, dan Stasiun KA Cikuya sementara untuk gerbang Tol meliputi, Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, Gerbang Tol Kedaton, dan Gerbang Tol Cikupa”. Katanya.

“Selain titik-titik itu, di wilayah – wilayah perbatasan juga turut kami amankan,” kata Komarudin usai memimpin apel gelar pasukan di depan Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang. Jumat (18/10/2019).

Komarudin juga mengatakan operasi pengamanan akan berlangsung hingga hari Senin (21/10/2019). Personel yang diterjunkan, sebanyak 800 personel gabungan dari Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Menurut AKBP Komarudin ada informasi yang di dapat akan ada sekelompok orang yang akan bertolak ke Jakarta pada saat di hari pelantikan. Kelompok itu, merupakan kelompok pendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin, yang akan ikut meramaikan pelantikan secara langsung di Jakarta.

” Kami mengantisipasi potensi-potensi gangguan keamanan pada saat sebelum, dan setelah pelantikan,” ucapnya.

Komarudin berharap proses pelantikan dapat berlangsung berjalan aman dan lancar. Sebab, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI adalah momentum sakral yang tidak hanya menjadi agenda Nasional, melainkan juga menjadi perhatian Internasional.

” Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan demi menyukseskan dalam suksesi kepemimpinan Nasional,” tandas AKBP. Komarudin.

(WiL/BR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed