oleh

Rosmala Dewi Bersama Pospindu, Cegah Penyakit Menular dan Gangguan Jiwa

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Untuk mengantisipasi menditeksi sejak dini faktor resiko penyakit tidak menular dan menular demi kesehatan ataupun gangguan jiwa masyarakat terutama di Desa Canggu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Pos Pelayanan Terpadu mengadakan kegiatan pelayanan dan pengobatan geratis pada masyarakat desa setempat. Selasa, (22/10/2019).

Acara yang bertempat di Dusun 06 Kubupanglima Desa Canggu Kecamatan Kalianda ini di hadiri petugas pihak Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas), Way Urang Kecamatan Kalianda yakni Asmira, S. Kep, Wiwin,S.Kep, Edi Santoso, Amd. Kep. Yang di dampingi Ibu Kades Desa Canggu Rosmala Dewi, beserta Ibu- ibu Kader Pospindu yang ada di desa tersebut.

Terlihat antusias masyarakat hadir dalam kegiatan ini untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan apa yang di derita terkait pencegahan terhadap penyakit menular dan tidak menular salah satunya penyakit Tuberculosis (TBC) yang dianggap bisa menyerang siapun dan tidak mengenal usia, baik anak-anak maupun orang dewasa bisa terkena penyakit ini.

Menurut Asmira, S.Kep dari pihak Puskesmas Way Urang mengatakan, ” Penyakit TBC merupakan penyakit yang menular cendrung menyerang anak-anak. Akan tetapi, penyakit menular ini bisa juga menyerang orang dewasa ataupun usia lanjut (Lansia).” Katanya.

Asmira menambahkan,” Pada kegiatan hari ini kami lakukan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Canggu yang dalam hal ini hadir ibu Kades Rosmala Dewi beserta para kader Pospindu dalam pelayanan pengobatan gratis untuk masyarakat yang ada di Desa Canggu ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan program ini datanglah memang program ini untuk masyarakat terutama di desa guna untuk mengatasi ataupun mencegah faktor resiko dan pencegahan sejak dini.” Pungkasnya. (Sol/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed