oleh

Milyaran Rupiah, Proyek Pembangunan di SMKN 1 Kalianda Pakai Dana Siluman?

-Suara Kita-360 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Proyek pembangunan gedung, baik berupa pembangunan gedung baru maupun rehab di SMKN 1 Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yang diperkirakan mencapai milyaran rupiah disinyalir menggunakan dana siluman, pasalnya tidak terlihat adanya informasinsumber dana yang digunakan dalam proyek pembangunan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kapernews.com, proyek pembangunan di SMKN 1 Kalianda menggunakan dana dari pemerintah atau bantuan pusat dengan metode pelaksanaanya secara swakelola, Rabu (23/10/2019).

Poto : pekerjaan yang dilaksanakan dinsekolah

Seperti dikatakan Heri, pelaksana atau kepala tukang dalam proyek pembangunan tersebut, untuk dua titik pembangunan gedung baru dan rehab yang terletak di bagian depan SMKN 1 kalianda ini saya mas pelaksana pembangunannya.

“Terkait masalah anggaran dana dari mana dan berapa nilainya saya tidak tau persis mas, pihak sekolah dan Kepala Sekolah ( Harminto red… ) tidak pernah mengatakannya ke saya berapa nilai pekerjaan dan entah dari mana sumbernya,” jelas Heri.

Heri mengakui, selama ini dirinya hanya mengurusi untuk pembayaran upah tukang yang langsun dengan Kepsek Pak Harminto.

” Tugas saya mas hanya selaku pelaksana pekerjaan proyek dan pembangunan, serta mengurusi untuk upah gajih tukang dan pekerja. Untuk biayanya saya lansung bertemu dengan pak Harminto.” Ucapnya.

Sementara Harminto selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Kalainda belum memberikan penjelasan reami.

“Saya masih di propinsi, lagi ada kegiatan belum bisa ngobrol banyak.” katanya saat dihubungi melalui sambungan seluler kepada kapernews.com. (Sol/R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed