oleh

Turnament Futsal “Kedaton CUP 1”, Untuk Pelajar, Kades Junaidi: Jalin Silaturrahim Pemuda Dan Pelajar

-Sosial-139 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedaton Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Turnament Futsal ” Kedaton Cup.1″, tingkat pelajar Smp, Mts atau sederajat, dengan tema, “Junjung Tinggi Sportifitas” bertujuan untuk menggali potensi pemuda pelajar yang juga sekaligus untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi antar pemuda desa terutama di bidang olah raga. Minggu, ( 03/10/2019).

Kegiatan tersebut di gelar di Lapangan Futsal Desa Kedaton Kecamatan Kalianda selama Tiga hari, di mulai sejak Tanggal 3 hingga 5 November 2019, di ikuti sebanyak 24 Klub Futsal, desa, se-Lampung Selatan, sebagai penyelenggara dan Panitia Pelaksana yakni dari Remaja Islam Masjid (RISMA) Al-Sulthon dan pemuda Karang Taruna yang di dikung sepenuhnya oleh Pemerintah Desa ( Pemdes), Kepala Desa (Kades) Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Panitia Pelaksana Turnament Futsal Kedaton Cup1, Gilang mengatakan, ” Seluruh pesertanya adalah pelajar dari Smp/ Mts, sebanyak 24 Klub yang bersal dari Desa dan Kecamatan se Lampung Selatan, dari Kecamatan Kalianfa hingga Kecamatan Bakauheni.” Jelas Gilang Ketua Pelaksana pemuda pelajar Desa Kedaton saat di tempat pertandingan.

Sedangkan menurut Junaidi SE, selaku Kepala Desa Kedaton mengatakan, “Pertandingan Turnament Futsal ini di adakan oleh pemuda Risma dan Karang Taruna Desa Kedaton, untuk menggali potensi pemuda yang berstatus pelajar di tingkat Smp atau Mts. Supaya para pemuda pelajar bisa lebih memanfaatkan waktu untuk berololah raga dengan melakukan kegiatan yang fositif dari pada melakukan kegiatan – kegiatan bisa merusak masa depan mereka sendiri”. Katanya.

Klub Futsal pelajar Desa Kedaton/ panitia pelaksana.

Junaidi menambahkan, ” Bahwa hadiah yang di perebutkan dalam Turnament Futsal ini, untuk Juara ke 1, Piala, dan Uang tunai sebesar Rp. 750.000,- Juara ke2, Piala dan Uang tunai sebesar Rp. 500.000,- sedangkan untuk Juara ke 3, Piala dan Uang tunai sebesar Rp. 250.000,- . Akan tetapi perlombaan ini bukan semata – mata hanya sekedar untuk memperebutkan hadiah saja”. Ucapnya.

” Saya menghimbau kepada para peserta atau Klub yang ikut dalam pertandingan Turnament Futsal harus menjunjung tinggi sportifitas. Karena bukan lombanya dan hadiah yang menjadi utama akan tetapi untuk menjalin persaudaraan dan mempererat hubungan antar pemuda pelajar sehingga terjalin tali silaturrahmi”. Pungkasnya.

( R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed