oleh

Demi Kondusifnya Situasi, Bhabinkamtibmas Jaga Kegiatan Ibadah Di Gereja.

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Setelah Ledakan Bom dipolrestabes medan, Pihak kepolisianpun semakin memperketat pengamanan disegala tempat tak terkecuali obyek vital, tempat keramaian dan sarana ibadah.

Brigpol Ardianto SH salah satu personil Polsek Pasangkayu Polres Mamuju Utara yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tikke  turun langsung melakukan pengamanan di Gereja Katolik Santo Karolus Boromeus yang terletak di Dusun Jono, Desa Tikke, Kec. Tikke Raya, Kab. Pasangkayu.Minggu Pagi (17/11/2019).

Kegiatan pengamanan ini akan rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas setiap hari minggu pagi dalam rangka memberikan pelayanan guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan acara gereja, ibadah atau kebaktian.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan, kepada para jamaah yang hendak masuk tempat ibadah terlebih dahulu di periksa Bhabinkamtibmas dan setelah selesai beribadah di berikan pemahaman dan pesan kamtibmas kepada masing-masing jamaah untuk senantiasa tanggap terhadap situasi disekitarnya serta melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang diduga akan memgganggu kamtibmas.

Pimpinan Gereja Katolik Santo Karolus Boromeus Tikke,Pendeta Salmoni tidak lupa mengucapkan secara khusus rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam pengamanan setiap kegiatan atau ibadah gereja.

Kapolsek Pasangkayu, Akp Sujarwo SH dalam keterangannya mengatakan kalau Bhabinkamtibmas  akan menghadirkan rasa aman dan tenang kepada masyarakat sehingga nyaman pada saat menjalankan ritual ibadahnya, sekaligus kehadiran Bhabinkamtibmas menjadi ajang menjalin silaturahmi pada masyarakat yang sedang beribadah.Tuturnya. (Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed