oleh

Indonesian Young Leaders Gelar Seminar Pendidikan dan Diskusi Interaktif Kepemudaan di Pasangkayu

Pendiri Indonesian Young Leaders, Muhammad Iqbal Al Islami.

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM –Indonesian Young Leaders (IYL) Pemimpin Muda Indonesia akan menggelar seminar pendidikan dan diskusi interaktif kepemudaan di Kabupaten Pasangkayu, tepatnya di Warkop D’japos, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), 1 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan pendiri IYL yang berpusat di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Iqbal Al Islami yang juga salah satu putra kelahiran Pasangkayu.

“ Kami akan menggelar seminar pendidikan dan diskusi interaktif kepemudaan, dimana IYL akan bekerjasama dengan beberapa lembaga dalam agenda ini untuk motivasi pendidikan dan meet and greet (bertemu dan menyapa) dengan tema dialog interaktif kepemudaan,” ungkap Iqbal di Pasangkayu, Sabtu (16/11/2019) malam.

Ia menjelaskan, agenda ini akan memberikan sebuah ruang kepada generasi dalam mendongkrak semangat dan penyesuaiaan dalam dunia pendidikan di era digital saat ini.

“ Dunia pendidikan di Indonesia belum menemukan sebuah kurikulum yang mampu menyesuaikan keadaan perkembangan zaman yang begitu cepat,” jelas Iqbal.

Menurutnya, kita ketahui bersama, bahwa 20% APBN maupun APBD itu diberikan ruang buat pendidikan sebagai penopang dalam peningkatan kualitas generasi dalam dunia pendidikan.

“ Bidang pendidikan di Indonesia memiliki payung yang kuat dalam mendukung anggaran pendidikan sebesar 20% dari APBN dan APBD, karena jelas regulasinya berupa amanat Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jadi pemerintah seharusnya selalu hadir dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Pasangkayu,” tutur Iqbal.

Dirinya menyampaikan, agenda meet and greet adalah ruang dialog yang diinisiasi oleh beberapa kelembangaan di Kabupaten Pasangkayu yang di dalamnya adalah anak-anak muda Kabupaten Pasangkayu.

“ Dalam agenda ini, kita akan berdialog bagaimana menghadirkan sebuah gagasan-gagasan untuk kemajuan dan pembangunan daerah kita Kabupaten Pasangkayu,” papar Iqbal.

Iqbal menyebutkan, rencananya, kami akan hadirkan 1.000 orang pemuda pemudi Kabupaten Pasangkayu di seminar pendidikan dan dialog yang merupakan kalangan pemuda Kabupaten Pasangkayu

“ Harapan kami dalam event ini, akan memberikan suatu edukasi yang positif dalam sektor pendidikan terkhusus daerah Kabupaten Pasangkayu dan dialog yang menghadirkan sebuah gagasan-gagasan yang akan hadir dari para pemuda Pasangkayu demi kemajuan dan pembangunan daerah kita,” demikian Iqbal. (Nis/Asw)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed