oleh

S1, STAIS YASBA, Sebanyak 68 Mahasiswa Wisuda Di Grand Elty

-Pendidikan-1.171 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima Wisuda Strata Satu (S1) Periode ke-4 Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pembangunan (STAIS YASBA) Kalianda tahun 2019.

Wisuda 68 orang mahasiswa STAIS YASBA ini berlangsung di Sidang Terbuka Senat STAIS YASBA Kalianda yang dilaksanakan di Grand Elty Krakatau Nirwana Resort, Kalianda, Senin (18/11/2019).

Turut hadir dalam acara itu Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kov Robinson Oktovianus Bessie, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, Sekretaris Kopertais Wilayah 7 Sumbagsel DR. Herizal, MA dan juga sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, melalui wisuda ini, meminta dapat menyediakan mahasiswa yang memiliki Sumber Daya Manusia yang mampu berkontribusi untuk mengharumkan nama almamaternya, dan memajukan Kabupaten Lampung Selatan melalui profesinya pasca di wisuda.

“Kepada para wisudawan dan wisudawati, saya ucapkan selamat datang atas kemenangannya menimba ilmu di Sekolah Tinggi Agama Islam YASBA Kalianda ini. Semoga, ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi kita semua dan bagi masyarakat pada umumnya, ”kata Nanang.

Sementara itu, dalam laporannya Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAIS YASBA Kalianda, Nur Syamsi menjelaskan, tujuan yang dilaksanakannya Wisuda S1 ini dapat dimaknai sebagai akhir proses pembelajaran secara formal untuk jenjang pendidikan strata satu.

Namun demikian menurutnya, bukan berarti motivasi untuk mencari ilmu telah cukup sampai di titik tersebut.

“Mahasiswa yang di wisuda ini mengikuti 68 orang. Terdiri dari 46 orang mahasiswa jurusan Program Tarbiyah Studi Manajemen Pendidikan Islam dan 22 orang mahasiswa jurusan Program Studi Syariah Syariah, ”terang Nur Syamsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mengumpulkan terbaik STAIS YASBA Kalianda tahun 2019 masing-masing, terbaik pertama atas nama Evi Novita Prodi Perbankan Syariah dengan IPK 3,71, terbaik diraih Abdullah Umar Siddiq Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,62, dan terbaik tiga Roslina Prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,60.

(Sol/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed