oleh

Kejaksaan Negeri Garut Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan, Diantaranya Senpi

GARUT, KAPERNEWS.COM – Kejaksaan Negeri Garut memusnahkan berbagai jenis barang bukti hasil kejahatan kasus pidana yang sudah mendapatkan ketetapan hukum Pengadilan Negeri Garut selama 2019 di halaman kantor Kejaksaan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jalan Merdeka, Rabu. (27/11/19)

Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, S.H menuturkan, pemusnahan barang bukti kasus tindak pidana itu merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan Kejaksaan Negeri Garut.

“Barang bukti yang sudah kita musnahkan ini sudah ada ketetapan hukum dari kasus selama tahun 2019. Jadi, masyarakat tidak bertanya-tanya barang bukti narkotika yang ada di Kejaksaan dikemanakan, kami (kejaksaan red..) ingin membuktikan bahwa semuanya dimusnahkan ,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, S.H di sela-sela pemusnahan barang bukti.

Ia mengungkapkan, Kejaksaan Negeri Garut berupaya transparan dalam penanganan hukum termasuk pemusnahan seluruh barang buktinya yang disaksikan perwakilan dari berbagai instansi seperti kepolisian, TNI, pemerintah daerah, BNN dan lain-lainnya.

poto : petugas kejaksaan memperlihatkan barang bukti yang akan dimusnahkan

Ia menyebutkan, barang bukti yang dimusnahkan yakni ribuan butir pil memabukkan, ganja kering, sabu-sabu, tembakau gorila, kemudian senjata tajam, uang palsu dan jenis barang lainnya.

“Kami musnahkan barang bukti tindak pidana yang terjadi di Garut seperti narkoba, senjata tajam, sabu-sabu, ganja dan obat-obatan, ada juga uang palsu,” katanya.

Azwar mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya narkoba, karena selama ini Kejaksaan Negeri Garut masih menangani kasus tersebut.

Azwar menambahkan, pemusnahan barang bukti tersebut sebagai bentuk transparansi tugas Kejari kepada masyarakat.

“Banyak yang bertanya dikemanakan saja barang bukti ini. Makanya, saat (barang bukti) dimusnahkan disaksikan berbagai pihak agar ada transparansi ke masyarakat,”

Menurut Azwar, barang bukti yang dimusnahkan Kejari Garut tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. Ada berbagai barang bukti yang dimusnahkan hari ini. Mulai beberapa kilogram ganja dan sabu hingga obat-obatan terlarang dan uang palsu. (Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed