oleh

PS Matra Minim Publikasi ?

PASANGKAYU,KAPERNEWS.COM – Pecinta sepakbola Kabupaten Pasangkayu dan fans PS Matra menyambut baik lolosnya tim kesayangan PS Matra ke putaran kedua Regional Sulawesi Liga 3 Indonesia tahun ini. Dari status lolos hingga menjelang putaran kedua Liga 3 Zona Sulawesi, PS Matra dianggap “minim publikasi”.

Salah satu kabar yang jarang bahkan tidak terekspose adalah lolosnya PS Matra mewakil zona Sulbar, melalui penunjukan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulbar, padahal yang juara sebenarnya di Zona Sulbar adalah PS Polman.
PS Matra Lolos Penunjukkan PSSI?
Belakangan beredar kabar bahwa PS Polman menyatakan tidak siap berlaga di putaran kedua Liga 3 Zona Sulawesi karena keterbatasan financial yang dimiliki oleh management, sehingga mundur dan memberikan kesempatan bagi klub yang lebih siap dari segi anggaran.

Olehnya itu, Asprov PSSI Sulbar yang ketuai oleh Bupati Pasangkayu, yakni kandidat doktor Ir H Agus Ambo Djiwa MP, menunjuk PS Matra untuk mewakili Zona Sulbar di liga lanjutan Zona Sulawesi untuk memperebutkan tiket menuju seri Nasional.
Persiapan Dipertanyakan ?
Minimnya publikasi juga terlihat pada jelang putaran kedua memperebutkan satu tiket menuju putaran seri nasional. Dimana PS Matra akan menjajal kemampuan sang juara dari zona Sulawesi Tengah (Sulteng) yakni Pestu Touna dari Kota Ampana Kabupaten Tojo Una-una.

Jelang diputarnya Liga ini, persiapan timnya juga minim publikasi, kapan bertolak ke Ampana, menyusul keluarnya jadwal Liga 3 Zona Sulawesi antara Pestu Touna Versus PS Matra, yang akan berlangsung di lapangan Stamina Ampana 28 November kemarin 2019 mendatang.
Kamaluddin kembali Melatih?
Kedekatan antara management PS Matra dan sosok coach Kamaluddin tidak perlu dipertanyakan lagi. Selama ini, hanya coach Kamaluddin yang mondar-mandir ke pasangkayu menangani PS Matra, meski publik pasangkayu tidak menyenangi itu, karena masyarakat menganggap masih banyak pelatih lokal yang mumpuni di pasangkayu.

Disisi lain, transformasi ilmu ke pelatihan Kamaluddin juga diyakini tidak menular ke anak-anak lokal pasangkayu karena selama ini, pemain yang ditangani adalah pemain-pemain yang sudah jadi dan memiliki nama besar di palu yang di bawa memperkuat PS Matra. Anak Lokal terabaikan ?

PS Matra Kembali Gunakan Jasa Pemain Palu?
Kedatangan Kamaluddin untuk yang kesekian kalinya kembali membawa sial bagi pemain-pemain lokal. Pasalnya PS Matra kembali akan diperkuat pemain-pemain luar yakni dari Palu Kota, yang merupakan daerah asal coach Kamal.

Berdasarkan sumber terpercaya dari management PS Matra, nama-nama pemain asal palu yang ikut di boyong oleh Kamaluddin ke Pasangkayu diantaranya adalah pemain Bandar Sulteng, dan pemain Persipal palu, yang notabene adalah dua klub gagal di Zona Sulteng setelah Pestu Touna yang juara disana.

Tentang Penulis: Fans PS Matra : Egi Sugianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed