oleh

Di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Marga Catur Bersholawat Dengan Seribu Umat

-Peristiwa-4.078 views

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Dalam Rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Catur, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang di sebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Tahun 1441 Hijriah.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Tersebut, Dilaksanakan di pelataran halaman Masjid Desa Marga Catur, yang di hadiri dan ikuti oleh Kepala Desa (Kades) Suwandi, Sekretaris Desa (Sekdes) Widodo, Syariah PWNU Lampung, KH. R.M. RM Sholeh Bajuri, Ketua PCNU Lamsel, H. Nur Mahfud, Ketua PC Ansor Lamsel, Arif Rahman Hakim, Ketua RMI Lamsel, KH. Endang Ahmad Asori, para Aparatur Desa, pemuda Karang Taruna, para Risma, Linmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat desa setempat. Minggu, (01/12/2019).

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat Kitab Suci Al-quran yang di sambung dengan membaca Sholawat Nabi secara bersama – sama, di pimpin oleh Ustad Abdul Karim. Dari rangkaian kegiatan pada Maulid Nabi muhammad SAW, 1441 H, yang di lanjutkan dengan acara sambutan.

Untuk sambutan yang pertama dari pihak Ketua Panitia penyelenggara, yakni Abdul Karim Spd. Untuk sambutan yang Kedua di isi oleh Kepala Desa (Kades) Marga Catur Suwandi, dengan rangkaian acara selanjutnya yakni Tahlilan yang dipimpin oleh KH.RM. Sholeh Bajuri. Acara inti pada kegiatan Maulid Nabi Mihammad SAW, dengan menggaungkan Sholawat dan do’a yang dipimpin oleh Lil Habib Umar BIN Bafaqih yanng berasal dari Propinsi D.I.Yogyakarta.

Sambutannya Kepala Desa (Kades) Marga Catur Bpk Suwandi, menyampaikan, “Sebelumnya Kami dari atas nama Pemerintahan Desa Marga Catur, dengan mengucakan terima kasih kepada pihak panitia, para Alim Ulama, Organisasi, dan serta seluruh warga masyarakat Desa Marga Catur atas dukungannya.

Sehingga, terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, berjalan dengan sukses.Harapan saya, mudah mudahan dengan terselenggaranya acara ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua amin, dan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”. Paparnya

Selanjutnya Habib Umar Bin Bafaqih, selaku Ulama dalam Tausyiahnya menyampaikan, “Kita sebagai umat Islam, dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di momentum ini sangat penting lantaran sosok Nabi Muhammad yang harus menjadi teladan bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu maka kita harus bisa meneladani Nabi Muhammad SAW.” Katanya.

“Mari kita maknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahNYA serta dengan menjauhi segala laranganNYA, berdasarkan kitab suci Al-Quran dan Al- Hadist. Mudah – mudahan di tahun yang akan datang acara yang semeriah ini dapat kita selenggarakan lagi, Amin ya Robbalalamin.” Pungkasnya.

 

(Sol/Irgi/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed