oleh

Desa Tajimalela Fokuskan DD Tahap III Pada Pembangunan Infrastruktur

-Pemerintahan-2.299 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Anggaran Pendapatan Belanja Desa (Apbdes) Tahun Anggaran (TA) 2019, Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, fokuskan di bidang pembangunan infrastruktur di semua lingkup yang meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, serta di pembangunan sarana prasana pendudukung lainnnya yang di butuhkan sekala prioritasnya. Kamis, (05/12/2019).

Adapun dalam pelaksanaan yang di lakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Tajimalela pada akhir Tahun 2019 ini, realisasikan Dana Desa (DD), di Tahap III, pada kegiatan Louncing Taril yang mengundang, Pemerintahan Kecamatan Kalianda (CAMAT) Zaidan S E, serta Tim Ahli Infrastruktur Desa (TAID) Suhadi Purnawan S T. KUPT Rayon Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, Upt Dinas (PUPR) Munadi S T. Dan juga turut hadir Babinsa Pelda Mirza Ependi, Beserta Pendamping Desa Heni Lia saputri.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Loucing trail Betonisasi di jalan lingkungan desa yang merupakan, jalan menuju lokasi Pertanian dan Perkebunan milik warga masyarakat, di Wilayah Desa Tajimalela dalam misi menuju pembangunan yang merata.
Mengingat rentang jarak, dan luas wilayah Desa yang cukup luas untuk di tingkat Desa di wilayahnya di Kecamatan Kalianda.

Yang di jelaskan langsung oleh H. Sahrul Ependi, selaku Kepala Desa (Kades) Tajimalela yang didampingi, Zainal Abidin selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) saat di lokasi dilaksanakannya kegiatan tersebut yang mengatakan, “Bahwa untuk pencairan dan realisasi Dana Desa (DD) pada Tahap III, untuk bidang pembangunan dengan merabat beton jalan lingkungan yang berada di jalan Puskesdes, Dusun I, dengan Volume 150 M x 1.00 M x 0,1Meter yang saat ini dalam proses pengerjaan.Alokasi anggarannya yakni sebesar Rp, 24.017.000,- , serta kegiatan dengan merenovasi Jembatan di jalan Pratu Sulaiman di Dusun I, Desa Tajimalela”. Katanya.

“Adapun kegiatan Pembangunan yang sudah terlealisasi, melalui DD di Tahap III ini, yakni pembangunan jalan Rabat Beton di Dusun I, II, dan III, dengan panjang 450 Meter, Pembangunan Gorong – Gorong yang terletak di Dusun II, Leneng atau Pilar jembatan di Dusun I, Sumor Bor di Dusun III, dan IV. Serta pemasangan Lampu Jalan di beberapa titik yang tersebar di VII Dusun desa Tajimalela ini.” Jelasnya.

Harapan H. Sahrul Ependi selaku Kepala Desa Tajimalela, melalui Dana Desa (DD) masyarkat sangat senang dan menerima, serta mendukung pembangunan yang bisa di rasakan dan digunakan oleh masyarakat, walaupun belum maksimal dan merata pembangunannya.

“Semua yang telah di capai terutama bidang pembangunan, warga masyarakat dan aparatur desa untuk bersama – sama menjaga, merawat dan memelihara ataupun menggunakan sarana prasarana tersebut. Sehingga aset – aset desa bisa terpelihara dan bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang”. Pungkasnya. ( Sol/ Irgi/ R. YS )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed