oleh

Pemdes Kalola Gelar Maulid Akbar Dirangkaikan Sunatan Massal Dan Khatam Alqur’an

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu gelar Maulid Akbar dirangkaikan dengan Khatam bagi wisudawan/wisudawati dan Khitan bagi santri TPQ se Desa Kalola. Dengan mengusung Tema “ Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam mewujudkan Desa Kalola yang Malaqbiq.” Kegiatan yang meriah ini dilaksanakan di Masjid besar Kalola, Senin (16/12)

Logawali yang tak lain adalah Kepala Desa Kalola, menyampaikan kalau kegiatan Maulid Akbar ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Desa dan sumber anggarannya dari ADD.

” Maulid akbar ini sudah menjadi program Tahunan Desa yang sumber Dananya ADD Desa Kalola yang tertuang dalam APBDesa, ” jelas Logawali.

Ia juga menambahkan, untuk Maulid Tahun ini sebanyak 30 wisudawan/wisudawati di khatamkan, dimana mereka sudah di munaqasah oleh ketua pokja TPQ Kabupaten Pasangkayu, serta 17 santri TPA se Desa Kalola di Khitan (sunat massal).

“Syarat utama yang di Khitan yaitu dia harus santri dari TPA setempat,” ujarnya.

Acara ini menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Jabaruddin Rowar, serta dihadiri ketua TP PKK Kab.Pasangkayu Hj.Erni Agus Ambo Djiwa, Hj Aulia Yaumil ADJ, anggota DPRD Dapil Bambarasa Adi kadir (PAN) dan Abdul Muis (Perindo),Kepala KUA Bambalamotu Suherman, S.Pd.I, BKTM, Babinsa, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat  lainnya. (Ags/Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed