oleh

Cek Kondisi Dan Jumlah Alat Berat, Hingga Truck Sampah, Nanang Gelar Sidak Ke Dinas PUPR Dan Perkim

-Pemerintahan-1.125 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melakukan sidak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada hari ini (18/12) yang di mulai dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan.

Yang selanjutnya Nanang Ermanto beserta rombongan atau tim sidak, untuk menuju ke Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) setempat, hingga di lanjutkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Lubuk Kamal, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda. Rabu (18/12/2019).

Sidak ini di lakukan untuk mengecek secara langsung terkait jumlah dan kondisi alat-alat berat yang ada di beberapa dinas terkait sehingga apakah akan di lakukan penambahan dari sejumlah alat atau sarana yang ada tersebut sesuai fengan kebutuhan.

Diketahui, pertama kali yang di lakukan di Dinas PUPR ini sekitar Pukul, 13.15 Waktu Indonesia Barat, ( WIB), terlihat H. Nanang Ermanto selaku tPlt. Bupati Lampung Selatan, di dampingi oleh Asisten III, Thamrin S. Sos, Kepala Inspektorat, Joko Sapta, Kepala BPKAD yakni, Intji Indriyati beserta rombongan yang ada dengan mengecek langsung beberapa alat berat yang ada.

Selain itu dengan kegiatan Inspeksi mendadak (Sidak) ini yang juga di lakukan pengecekan absensi para pegawai terkait dengan kedesiplinan, sebelum dilanjutkannya ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) sampah, di Lubuk Kamal kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda setempat.

Dihadapan para wartawan, Plt Bupati H, Nanang Ermanto mengatakan, bahwa dia bersama tim rombongan memang sengaja melakukan sidak di sejumlah tempat. Yang menurutnya, dengan secara langsung di lakukan pengecekan, dirinya merasa puas bisa mengetahui tentang kondisi, apa yang sebenarnya.

“Kita cek langsung, bener apa tidak laporan dari dinas. Kalau sudah turun langsung begini kan kita puas, tidak hanya menerima laporan tertulis saja, sidak ini akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya. Mana-mana saja alat berat yang masih berkondisi baik, dan mana saja yang hanya perlu diperbaiki, ataupun di tambah”. Katanya.

Nanang juga mengatakan, “Tadi kita lihat, walau banyak alat-alat berat, dan truck sampah yang telah berumur tua. Akan tetapi masih bisa di operasikan secara optimal. Dengan hasil dari sidak Ini yang menjadi evaluasi untuk kedepannya. Serta nanti sejumlah unit, akan diusulkan dan akan ditambah. Untuk unit yang hanya cukup diperbaiki, kita lakukan perbaikan saja”. Jelas Nanang, Ketua DPC PDIP LAMSE ini saat wawancaranya.

Sementara, menurut Kepala Dinas Perkim Yanni Munawarty ST, mengatakan, bahwa untuk Truck sampah yang ada berjumlah sebanyak 13 Unit. Namun sudah berusia tua, tapi masih aktif dan di operasikan yang di gunakan untuk mengangkut sampah dari titik-titik penampungan, hingga ke TPA yang berada di Lubuk Kamal.

“ Semuanya ada 13 Truck ya, idealnya dari lingkup Kabupaten yang terdiri dari sebanyak 17 Kecamatan, yang memang seharusnya memiliki sekitar sebanyak 25 Unit. Dengan kondisi seperti ini kita tetap berusaha memaksimalkan saja, dalam peroperasiannya”. Pungkas Yanni merupakan adik kandung Perdana Menteri Kerajaan, Adat Skala Brak, di Lampung yakni Irjen, Pol. Ike Edwin ini.

( R. YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed