oleh

Pencairan Tahap III DD, Desa Kelaten Maksimalkan Pembangunan

-Pemerintahan-1.300 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pemdes Desa (Pemdes) Kelaten Kecamatan Penengahan realisasikan Dana Desa (DD) tahap III, dengan pembangunan Rabat Beton pada jalan lingkungan di Dusun III, dan Dusun IIV yakni Dusun Sidodadi dan Dusun Mekar Mulya di wilayah Desa Kelaten tersebut.

Pembangunan peningkatan jalan lingkungan dengan Rabat Beton, tepatnya di Dusun III hingga Dusun IIV ini dengan total anggaran sebesar Rp. 254.725.000,- pembangunan Infrastruktur ini yang meliputi di Jalan Lingkar SMA Penengahan, dengan Volume Panjang 260 Metet x Lebar 3 Meter x 0,13 Meter.

Adapun di Jaln lingkungan Empang di wilayah desa tersebut dengan Volume Panjang 269 M X Lebar 3 Meter X0,13 Meter dan Jalan Samba dengan Volume Panjang 40 Meter X Lebar 3 Meter X 0,13 Meter. Merupakan realialisasi Dana Desa pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa (Apbdes) di Tahun Anggaran (TA) Tahun 2019.

Menurut Toto Kepala Desa (Kades) Desa Kelaten, yang lebih di kenal Abah Toto serta di dampingi oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Adi Wibowo, saat di lokasi kegiatan mengatakan, ” Pembangunan Infrastruktur pada jalan lingkungan berupa Rabat Beton, merupakan akses warga untuk menuju perkebunan dan pertanian. Dan tidak lagi menjadi suatu kendala, misalnya pada musim penghujan.” Ucapnya.

” Selain dari pembangunan Rabat Beton, di realisasi tahap III ini, untuk Bidang Pemberdayaan Pembinaan masyarakat ataupun perangkat lainnya, dan kegiatan di Bidang lain.” Paparnya.

Kades Kelaten pada periode 2019 hingga 2025 ini juga menyamoaikan, bahwa apa yang di lakukan terkait realisasi DD Yahap III, merupakan yang melanjutkan dari APBDes jabatan Kades yang lama.

“Sementara prioritas untuk pembangunan Infrastruktur di tahun depan fokus di dusun – dusun yang belum tersentuh pembangunan. Seperti pembangunan Infrastur di Dusun VI, yang sudah tertuang dan di usullkan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musdes Desa Kelaten pada tahun 2019 ini. ” Katanya.

Kades Kelaten ini berharap ada peningkatan ataupun penambahan terkait Anggaran Dana Desa (ADD) dan DD pada tahun mendatang, mengingat banyaknya dusun dan luasnya wilayah Desa Kelaten Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

” Kami atas nama Pemerintah Desa Kelaten Kecamatan Penengahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten yang sudah mengalokasikan Dana Desa untuk pembangunan desa menjadi semakin cepat maju dan berkembang dari segala sektor. Namun juga berharap dapat menjadi prioritas khususnya untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, pada jalan – jalan yang tidak bisa terkaper dari DD.” Pungkasnya.

(Irgi / R. YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed