oleh

Tragedi Tewasnya Wisatawan di Garut, lifeguard Tidak Tahu ?

GARUT, KAPERNEWS.COM – Tewasnya wisatawan yang diduga tenggelam di kolam renang objek wisata Darajat Pass yang berlokasi di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut menjadi sorotan menjelang musim liburan di akhir tahun 2019.

Ditemui di objek wisata Darajat Pass, salah satu petugas lifeguard atau penjaga kolam mengaku tidak tahu adanya kejadian adanya wisatawan yang diduga tenggelam dan meningeal di RSU dr. Selamet Garut.

“Gak tahu, waktu itu gak masuk, tidak tahu ada yang meninggal” kata salah satu petugas lifeguard atau penjaga kolam di Darajat Pass, Sastra, Jum’at (20/12/19).

Disebutkannya, kalau kolam renang untuk anak-anak disini ada dua, satu di atas dan satunya lagi di bawah.

“Kolam untuk anak-anak ada dua, di atas dan dibawah. Adapun tim penyelamat lifeguard ada delapan orang, lima orang dibawah dan tiga di atas”, kata Sastra.

Adapun mobil ambulance, ada di Puskesmas, kalau disini ada mobil pentaris kantor.

“Kalau ambulance ada di puskesmas, disini ada mobil inventaris”, ucapnya dengan nada kaku.

Hal serupa dengan petugas informasi di pintu masuk tempat wisata, dimana dua petugas wanita enggan memberikan tanggapan terhadap tragedi meninggalnya wisatawan yang berwisata di Darajat Pass.

“Kurang tahu pak, kebetulan saya waktu itu tidak masuk,” ucapnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, proses hukum dan penjelasan resmi dari pengelola wisata Darajat Pass belum ada. Media terus berupaya menemui manager wisata Darajat Pass pada Jum’at (20/12/19) namun atas nama pengelola, Dian tidak ditempat. (Asep Apdar/Rahadian/BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed