oleh

TUPING Khas Desa Palembapang Tampil Di Gebyar Semarak Kecamatan Kalianda 2019

-Inspirasi-1.694 views

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Semarak Kecamatan Kalianda 2019 yang di gelar selama 3 hari dimulai sejak Tanggal 20 hingga 23 Desember 2019 yang pusatkan di lapangan Cipta Karya Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. menjadi ajang promosi produk lokal Desa Palembapang Kecamatan Kalianda dalam kegiatan tersebut.

Yang menampilkan berbagai produk lokal desa setempat, yang di pamerkan di Stand Desa Palembapang, untuk dipromosikan dalam acara Semarak Kalianda 2019. Yakni Tuping Kayu, Cincin dan Cuy Rokok yang terbuat dari kayu yang unik, kerajinan golok, serta Kikhang, Hasil produksi yang ada di desa setempat.

Serta berbagai macam produk jajanan makanan ringan kue khas Lampung, seperti peyek, kue jipang serta kue semprung dan lainnya, dimana dalaam kegiatan yang di gelar hanya beberapa hari ini lumayan semarak. Terlihat antusias masyarakat dan para pelaku usaha seperti pedagang dan mainan anak – anak ramai dalam kegiatan dalam acara tersebut. . Sabtu(21/12/2019)

Kepala Dusun (KADUS) II Desa Palembapang, Sopiyan Menyampaikan agar kedepan melalui ibu-ibu PKK dan Karang Taruna serta pelaku usaha yang ada di desa setempat akan mampu meningkatkan produksi-produksi yang ada di desa serta dapat melakukan pemasaran produk lokal mereka, sehingga kesejahteraan masyarakat desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lamsel ini akan meningkat.

“Dengan berbagai produk lokal yang ditampilkan dari Desa Palembapang diharapkan kedepan akan mendongkrak perekonomian masyarakat desa”. Kata Sopiyan merupakan kadus aktif di pada acara tersebut.

Selain itu Sopiyan juga berharap kepada Pemerintah Daerah ( Pemda) setempat dalam hal ini Dekranasda dan dinas terkait agar dapat membantu pelatihan dan pemasaran di desa dengan tenaga ahli yang propesional untuk dapat meningkatkan produksi yang ada didesa.

“Semarak Kecamatan Kalianda 2019 ini adalah kegiatan yang positif, khususnya untuk Desa Palembapang Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mempromosikan produk asli dari desa kami untuk lebih di kenal di masyarakat publik”. Pungkasnya. (SOL/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed