oleh

Ragam Lomba di Kecamatan Lariang Pada Peringatan Hari Ibu

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka memperingati hari ibu ke 91, Pemerintah Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, selenggarakan berbagai ragam lomba yang berlangsung selama sepekan. Puncaknya, pada Minggu (22/12).

Lomba ini berlangsung di kantor Kecamatan setempat, di ikuti oleh para ibu PKK dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Lariang, yakni Desa Bambakoro, Batumetotu, Kulu, Singgani, Kenangan, Rajawali dan Desa Parabu.

Adapun jenis lomba diantaranya, lomba masak, Lomba kebersihan lingkungan, lomba posyandu, lomba senam, lomba paduan suara serta lomba cerdas cermat.

Camat Lariang, Muh Rusdin M,S.Pd, yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, kegiatan lomba ini adalah bagaimana memberi pemberdayaan bagi perempuan di momen hari ibu, melalui berbagai kegian diantaranya PKK, dan inovasi desa.

“Tujuan kita di momen hari ibu ini agar bagaimana para ibu bisa berinovasi dengan pemberdayaan. Kalau perempuan hebat, negara kuat,” ujar Camat.

Hal ini lanjut Camat, juga sesuai dengan canangan presiden dimana agar kita dapat berinovasi. Dengan dana desa tambah Camat, pemberdayaan tak hanya terbatas pada bapak-bapak saja, namun juga terhadap kaum ibu.

Camat Rusdin pun berharap, agar di momen hari ibu ini, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga kekompakan dalam membangun daerah kita. Semoga, kata dia kegiatan seperti bisa terus berlanjut lagi kedepan. (Ardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed