oleh

Akhir Tahun 2019, Ini Yang Dilakukan Pemda Lobar


Lombok Barat, Kapernews.com –  Akhir tahun Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di tutup dengan rangkaian yang berbeda yakni dengan menggelar acara dengan tajuk “Rapim dan Refleksi akhir tahun 2019 yang dirangkaikan dengan dialog interaktif isu-isu aktual di Lombok Barat”. Selasa, 31/12/2019.

Acara ini bekerjasama dengan Lembaga Kajian Masyarakat (LKM) Rinjani di aula Kantor Bupati Giri Menang Lombok Barat, dengan peserta dan tamu undangan sekitar 70 an orang.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Lobar, Ketua DPRD Lobar, Kapolres Lobar, Unsur Forkopimda Lobar, Kepala Desa Se- Lobar, OKP se-Lobar dan unsur Kepemudaan.

Bupati Lobar, H. Fauzan Khlaid, M.Si secara tegas menyampaikan siap dan bahkan terbuka terhadap segala bentuk kritikan dan saran untuk Lobar yang lebih baik.

“kami dan saya pesan kepada semua ASN dan pejabat Pemerintahan lingkup Pemkab. Lobar membuka diri terhadap kritikan dan masukan yang konstruktif untuk Lobar yang lebih baik” kata H. Fauzan Khalid, M. Si, Bupati Lobar.

Di acara ini, H. Fauzan Khalid, M.Si menyadari bahwa masih banyak yang harus di perbaiki di Lobar.

“kami sadar bahwa ada beberapa hal yang mesti menjadi perbaikan bersama, kita dorong bersama di pemerintahan tahun ini, tetapi mari kita optimis untuk bisa menyongsong Lobar lebih baik lagi, sehingga kita mampu bersaing dengan Kabupaten lain di NTB dan nasional” tandasnya.

Rapim dan refleksi akhir tahun ini mengundang seluruh elemen masyarakat Lobar tak terkecuali pemuda yang diwakili oleh DPD II KNPI Lobar.

“kami apresiasi langkah Pemerintah Kab. Lobar untuk terbuka seperti ini, ini tentu langkah untuk mewujudkan good and clean governance” tandas Taufiqurrahman, Sekertaris DPD II KNPI Lobar.

Keterbukaan yang diperlihatkan oleh Pemerintah Kab. Lobar ini dipandang sebagai catatan manis bagi elemen masyarakat Lobar dari pemerintah Lobar.

“jarang Kabupaten lain berani dan mau mengagendakan seperti ini, mau terbuka ke publik tentang apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan selama masa pemerintahannya dalam kurun setahun” sambung Taufiq.

Catatan akhir untuk Kab. Lobar dari perjalanan tahun 2019 dikemukakan dengan beberapa point, sebagai perbaikan bersama tahun 2020 mendatang.

“di tahun 2019 banyak proyek dari Pemda yang masih belum dikerjakan di akhir tahun, perlu perbaikan kualitas IPM Lobar menyongsong geliat sektor pariwisata, dan banyak ide briliant Bupati Lobar yang masih belum bisa diterjemah dengan baik oleh pejabat di bawahnya, sehingga dengan konteks ini saya sarankan Bupati lebih selektive untuk memilih pejabat di bawahnya” tutup Taufiq. (Rid/Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed