oleh

Lepas Sambut Tahun Baru Ini Pesan Kapolres Mamuju Utara.

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Kapolres Mamuju Utara (Matra) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc menghadiri Dzikir bersama forkofimda dan masyarakat Kab.Pasangkayu dalam rangka pergantian tahun 2019 ke 2020 yang digelar di Anjungan Pantai Pasangkayu Burung Maleo Jalan Ir.Soetami Pasangkayu.Selasa Malam (31/12/2019)

Selain Kapolres Matra, Dzikir bersama dihadiri oleh Wakil Bupati Pasangkayu Drs.H.Muhammad Sa’al, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf.Kadir Tandiesak, Ketua DPRD Pasangkayu Hj.Alwiaty SH, Para Pimpinan Skpd, Para Camat,Tokoh Masyatakat, Tokoh Agama dan Jamaah Dzikir yang hadir sekitar 1500 orang.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Matra memberikan sambutan dan menjelaskan beberapa tugas yang telah dilaksanakan selama satu setahun di 2019.

” Tidak terasa malam ini adalah penghujung ditahun 2019 dimana kita akan meninggalkan tahun 2019 menuju tahun 2020.Polres Matra sebagai aparat penegak hukum, pelopor, pelayan, pengayom serta harkamtibmas berupaya semaksimal mungkin mewujudkan situasi kamtibmas di kab.pasangkayu agar tetap kondusif.

Selama tahun 2019, Polres Matra telah menangani peristiwa /laporan sebanyak 476 kasus sementara ditahun 2018 sebanyak 560 sehingga mengalami penurunan sebanyak 84 kasus atau 15 % atau jika dikalkulasi penyelesaian kasus ditahun 2019 sebanyak 86,13 % jika dibanding ditahun 2018 sebanyak 71,07 %.

Hal ini dapat terwujud berkat kerja sama seluruh komponen masyarakat dengan aparat kepolisian dalam menciptkan suasana kondusif.

Untuk menciptakan suasana kondusif, maka polres matra bersama jajaran telah melaksanakan upaya supaya situasi kondusif dengan melakukan razia dan berhasil menyita sebanyak 300 botol miras berbagai merk, 16 batang petasan, 2 Jerigen berisi tuak jenis ballo dan cap tikus serta menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba. Selain itu Polres dan jajaran juga telah melakukan penertiban kendaraan yang tidak sesuai aturan lalu lintas, paparnya.

Diakhir sambutannya, Leo H.Siagian  mengajak warga Pasangkayu untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif kedepannya dan menghimbau untuk
menjaga keutuhan umat beragama, menghindari perbuatan yang berdampak pada gangguan kamtibmas, menghindari konsumsi narkoba,tawuran dan balap liar serta mengajak kepada masyarakat melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau tindak pidana atau pelanggaran. (Jun/Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed