oleh

Atasi Pohon Tumbang, Kabag Ops Polres Matra Sigap Pimpin Personilnya.

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Memasuki musim penghujan insentisitas hujan mulai meningkat, angin kencangpun kerap membuat warga menjadi was-was dan gelisah,dikarenakan sewaktu-waktu bencana longsor dan banjir bisa saja terjadi tanpa diduga.

Seperti kejadian rubuhnya sebatang pohon yang kekar dikarenakan kencangnya angin yang menyebabkan pohon tumbang dan menutupi jalanan di depan kantor kejaksaan negeri pasangkayu sehingga arus lalu lintas menjadi terhenti sekira 1 jam lamanya.

Melihat kondisi seperti itu, maka Kabag Ops Polres Mamuju Utara Akp Iswan Mulyanto langsung turun tangan bersama personil yang piket fungsi turun dilapangan pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2020 sekira pukul 15.30 wita melakukan tindakan kepolisian berupa memotong pohon tumbang dengan menggunakan mesin pemotong dan bersama lapisan masyarakat sekitar mengevakuasi / mengangkat potongan potongan kayu dan membersihkannya dari badan jalan
secara manual serta memotong satu pohon lagi yang sudah tua di dekat pohon yg sudah tumbang untuk menghindari terjadinya bahaya dikemudian hari serta menghubungi pihak BPBD Kab Pasangkayu untuk bekerja sama melakukan pemotongan pohon tumbang dan menghubungi pihak PLN Kab Pasangkayu untuk mengamankan kabel listrik yg dilewati pohon tumbang tersebut.

Setelah melakukan pembersihan bersama masyarakat selama 1 jam, akhirnya arus lalu lintas kembali lancar dan bisa dilewati kembali. (Jun/Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed