oleh

Bentuk Kepedulian, Plt Bupati Lamsel, Hi. Nanang Ermanto, Lakukan Kunjungan Dan Salurkan Bantuan Ke Korban

LAMSEL, KAPERNRWS. COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, usai menjenguk Salimin di RSUD Bab Bazar pada Selasa (14/1/2020) pagi.

Selasa sore, Hi, Nanang Ermanto bersama sejumlah kepala OPD didampingi Camat Way Sulan, langsung berkunjung ke rumah Salimin di Desa Pamulihan, Kecamatan Way Sulan.

Rumah pasangan dari Supami (58) tersebut yang roboh hingga rata dengan tanah akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Senin (13/1/2020).

Dari informasi yang dihimpun hujan yang mengguyur pada senin sore hingga menjelang Magrib sangat deras.
Pada kesempatan tersebut, Plt bupati lamsel, H Nanang Ermanto, yang menggunakan mantel hujan berwarna merah dibawah rintik hujan berjalan kaki melihat kondisi rumah salimin.

“Kita akan bangun kembali rumah pak salimin yang roboh akibat dihempas hujan deras,”kata Nanang. Dikatakan Nanang, pemberian bantuan kepada korban bukanlah bentuk pencitraan tapi adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada rakyat.

“Nanti bisa melalui program bedah rumah atau lainnya,secepatnya akan dikerjakan agar penghuni bisa segera menempatinya,” paparnya.

Sementara, bantuan yang disalurkan kepada rumah korban dalam bentuk pakaian, selimut, sarung, sembako, dan peralatan mandi dan sehari-hari.

Diketahui, ambruknya rumah salimin merupakan salah satu dampak hujan deras yang mengguyur wilayah lamsel pada minggu terakhir ini.

(SR/R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *