oleh

Habiskan Duit Berjuta-juta, Diskominfo Garut Catat Deni Suherlan Bukan Sekda?

GARUT, KAPERNEWS.COM – Sekertaris Daerah Kabupaten Garut, Ir. H. Deni Suherlan, M.Si dicatat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) masih sebagai kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda), bukan sebagai Sekertaris Daerah.

Catatan tersebut dapat dilihat di halaman situs website resmi https://www.garutkab.go.id, yang dikelola oleh Diskominfo Garut.

“Meski sudah menghabiskan anggaran berjuta-juta, atau bahkan bertumpuk duit di Diskominfo untuk merawat website yang notabene resmi milik Pemda Garut, tapi nyatanya mana, mungkin duitnya dijadikan bancakan semata dengan kegiatan seremonial semata, bukan memperlihatkan hasil kerja nyata,” terang Asep, salah satu warga Garut dan juga mahasiswa di STHG.

Poto :screnshoot dari halaman website resmi garutkab.go.id

Asep melihat, kinerja SKPD terutama Diskominfo dapat kita lihat seperti apa hasilnya, kalau hanya kerjanya ngikutin kemana pak Bupati dan wakil Bupati pergi, anak SMP juga bisa apalagi dikasi kendaraan operasional, SPPD, uang makan dll. Toh kalau memang itu harus dilakukan, lalu yang dikantor kerjanya apa?, maen game, main tiktok atau ngerumpi ngatur duit untuk dikemplang?, tanya Asep. Minggu (1/02/2020) dikediamannya.

Saya bukannya menuding hal negative, tapi inilah faktanya. Apalagi belakangan ini kegiatan Diskominfo sering menyelenggarakan FGD tentang informasi publik, mana hasilnya?, mau jawab belum ada anggaran lagi kah, kalau kerja harus ada anggaran bukan karena kewajiban, mundur saja dari PNS. Harus ingat sumpahnya saat menjadi seorang ASN/PNS.

“Mungkin Dinas di Garut itu senengnya berlomba gaya, bukan berlomba kinerja. Contohnya mobil pagaya-gaya, paalus-alus jaga gengsi Dinas, contohnya Satpol PP mobilnya sudah keren-keren tapi kerjanya nolsen. Tapi mungkin ada juga yang bekerja sungguh-sungguh tapi tidak mampu berbuat apa-apa karena kalah oleh yang perlente,” beber Asep.

Jadi, gak usah lah bicara aturan ini itu, dirinya sendiri tidak menerapkan aturan itu, paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari Diskominfo Garut perihal Sekda Garut Ir. H. Deni Suherlan, M.Si dicatat sebagai kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda). (Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed