oleh

Musrenbang Kecamatan Penengahan, Pemkab Lampung Selatan Kucurkan Anggaran Rp.43 Miliar

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Dihari rapat pelaksanaan Musrenbang, pada Selasa (11/2/2020) digelar di dua kecamatan. Pertama di Kecamatan Penengahan dan dilanjutkan siang hari di Kecamatan Rajabasa.

Di Kecamatan Penengahan, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Dusun Banyu Urip, Desa Kuripan, dihadiri dan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Nampak hadir juga, Ketua TP TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni, anggota DPRD daerah pemilihan III, Sekretaris Daerah Penjabat, Thamrin bersama para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Forkopimcam dan Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan.

Dari informasi yang dihimpun, Pemkab Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Penengahan sebesar Rp.43.250.162.624.

Anggaran yang bersumber dari APBD Lampung Selatan dan APBN terdiri dari anggaran fisik dan non fisik sebesar Rp16 miliar. Kemudian Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp27,2 miliar meningkat sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, dengan adanya ADD dan DD yang diberikan pemerintah pusat dan daerah kepada setiap desa yang diterima sangat membantu masyarakat untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang ada di desa.

Untuk itu, dia berharap, dengan mentransfer ADD dan DD termasuk pendapatan atau tunjangan untuk desa, harus diimbangi dengan peningkatan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Alhamdulillah peningkatan otoritas desa meningkat. Tahun ini tunjangannya sudah naik. Saya meminta kinerjanya juga harus lebih baik. Pak RT dan Pak Kadus lebih semangat lagi membantu program-program Pak Kades. Pak Kades juga turun bantu program Pak Camat, ”imbuhnya.

Dikesempatan itu, Nanang juga berpesan kepada seluruh masyarakat serta aparatur desa dan kecamatan untuk menjalin kebersamaan dan meminta persatuan dan kesatuan.

“Dengan persatuan dan gotong royong apa yang kita inginkan dan cita-citakan bisa diperoleh. Dengan kebersamaan kita menuju Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan, ”katanya.

(Kmf/ Gun/ R. YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed