oleh

Bersama 6 Kelurahan Bahas Dalam Persiapan Musrenbang Tingkat Kecamatan

-Topik Khusus-1.080 views

TANGERANG, KAPERNEWS. COM – Kasi Ekobang dari 6 Kelurahan Kecamatan Jatiuwung, mengadakan diskusi
persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan yang di pimpin oleh Kasi Kecamatan Jatiuwung, untuk membahas hasil dari rembukan warga, ditingkat Rt, Rw sampai di tingkat Kelurahan. Diskusi berlangsung dilokasi bang sampah Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang. Jumat, (14/02/2020.)

Pembahasaan persiapan musrembang tingkat kecamatan yang di pimpin oleh Rusdi selaku Kasi Ekobang Kecamatan Jatiuwung. Didampingi Masruri, staf subag perencanaan dan keuangan Kecamatan Jatiuwung. Serta dihadiri Maman Tarmidi, Kasi ekobang Kelurahan Keroncong, Iwan Dermawan S.ip. Kasi Kelurahan Alam Jaya, Pasaruan Purba Kasi ekobang Pasir Jaya, Sarino S.ip Kasi ekobang Jatake, Suhayat S,ip kasi ekbang , Manis Jaya, Supriadi kasi ekobang Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung.

Rusdi, Kepala seksi ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Jatiuwung menjelaskan,” kita berdiskusi dengan kasi – kasi Kelurahan yang memimpin kegiatan Musrembang tingkat Kelurahan, kita membahas persiapan untuk besok yang dilaksanakan hari Senin, salah satunya mengenai usulan – usulan hasil rembukan warga ditingkat Rt, Rw”. Ujarnya.

Rusdi melanjutkan, yang selanjutnya akan di bahas sampai Kelurahan, itu yang akan kita angkat besok untuk kita sampaikan ke SKPD – SKPD yang membidangi usulan – usulan tersebut, mudah – mudahan semua apa yang menjadi usulan atau permasalahan dari masyarakat khususnya di Kecamatan Jatiuwung, dapat terakomodir,” ucap Rusdi kasi ekobang Kecamatan Jatiuwung.

“Ya kita sih berharap apa yang menjadi permasalahan di masyarakat bisa teratasi dan terselesaikan, itu aja sih, jadi intinya tadi kita menyepakati persiapan untuk pelaksanaan besok,”

Rusdi menambahkan, “sekarang kita sudah transparan, bisa di lihat dari iplening, semua yang ada usulan itu ada di iplening, di input ke aplikasi perencanaan pembangunan, jadi kalau memang nanti itu jadi di anggarkan atau jadi kegiatan itu dasar nya dari mana , nah itu ketahuan dari iplening, ada historis nya dan kronologis disitu,”imbuh nya.

Rusdi kjuga memaparkan, “Rencana kita mau mengundang sekitar 200 orang, yang terdiri dari delegasi – delegasi kelurahan yang terdiri dari beberapa unsur, ada karang taruna, PKK, posyandu, Tokoh masyarakat dan kita mengundang juga dari SKPD yang ada di pemerintahan Kota, yang kemungkinan usulan kita menyangkut ada di tupoksi nya mereka.

Salah satunya mungkin yang ujung tombaknya adalah Bapeda, karena terkait perencanaan, terkait sarana prasarana itu ada perkim, PU. Dishub mungkin terkait PJU nya penerangan jala umum, LH mungkin terkait permasalahan sampah dan lain – lain,”papar nya

“Kami berusaha semua stekolder yang terkait dengan permasalahan yang ada di Kecamatan Jatiuwung di undang, jadi kita bisa berembuk disitu, musrembang kan sebenar nya juga rembuk cuman rembuk tingkat kecamatan,”pungkas nya

Laporan : *(Marwanto / Wiji Lastini)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed