oleh

IAD Kejaksaan Negeri Garut Berikan PMT di Posyandu Binaan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Virus Corona yang beberapa pekan terakhir ini menjadi momok di belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia menjadikan buah bibir di setiap instansi pemerintahan yang berlomba untuk mencegah dalam penanggulangannya.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini adalah salah satu yang concern terhadap momok tersebut. Dipimpin oleh Ayun Sugeng yang beru satu bulanan di Garut ini gencar dalam mensosialisaikan tindakan preventif melalui posyandu binaan Ikadat Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Garut Mekar Wangi yang berada di kelurahan Haur Panggung, Kabupaten Garut, Kamis (05/03/2020).

Ayun Sugeng selaku Ketua dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarin menyebutkan, selain kita mensosialisasikan maraknya akan wabah virus Corona dan  bagaimana cara kita mencegahnya yang tak lain kita harus melakukan pola hidup sehat, seperi jangan buang sampah sembarangan, cuci tangan yang bersih, makan buah-buahan, sayur juga dan olah raga.

poto : Ketua IAD Kejaksaan Negeri Garut di Posyandu binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini

Disamping itu, Lanjut Ayun Sugeng di ruang IAD Kejaksaan Negeri Garut, kita juga sebetulnya  rutin melakukan kunjungan ke Posyandu binaan yang tak lain untuk mencegan stunting juga pemberian PMT  olahan kepada 100 orang anggota posyandu ini, ujarnya.

“Selain pemberian PMT, kami juga memberikan bantuan alat timbangan” jelas Ayu.

Menurutny, kegiatan ini kita adakan 3 bulan sekali yang mana kegiatan ini melibatkan pihak Puskesmas Haur Panggung dan juga para kader, hal ini pentimg dilakukan untuk mengetahui perkembangan kesehatan  balita, anak anak bahkan dewasa.

Ayun berharap di daerahnya pada khususnya tidak ada yang stunting dan suspect virus Corona dan umumnya di Kabupaten Garut. (Asep/Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed