oleh

Kepala UPTD Dindikbud Rangkasbitung Buka FLS2N SD Tingkat Kecamatan

LEBAK, KAPERNEWS – Bertempat di halaman kantor Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Dindikbud Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kepala UPTD membuka langsung kegiatan Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) sekolah dasar tahun 2020 tingkat kecamatan pada Selalsa (4/3/2020).

Pembukaan tersebut dihadiri oleh ketua elaksana kegiatan, Forkopimcam, Ketua K3S Kecamatan Rangkasbitung, kepala sekolah dasar se-Kecamatan Rangkasbitung, guru pembina, dan 302 peserta didik sekolah dasar yang mengikuti lomba. Adapun mata lomba yang diperlombakan antara lain, lomba menyanyi tunggal, melukis, gambar bercerita, tari kreasi, kriya anyam, pantomin, menulis cerpen, membatik, cipta  baca puisi, dan pidato.

Dalam sambutannya, Ahmad Samsudin Kepala UPTD Dindikbud Kecamatan Rangkasbitung berharap agar dalam lomba FLS2N tersebut mampu melahirkan peserta didik yang dapat mewakili Kecamatan Rangkasbitung menjadi juara dalam ajang yang sama di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

“Saya berharap agar anak-anak sudah siap dalam mengikuti lomba FLS2N ini dan menjadi yang terbaik atau juara di tingkat kecamatan sehingga nanti diharapkan Kecamatan Rangkasbitung mampu mendominasi peraihan medali juara di tingkat kabupaten maupun provinsi,” paparnya.

Dan ia pun berpesan kepada seluruh peserta didik agar terus meningkatkan kemampuan serta terus tingkatkan semangat belajarnya dan selalu menjaga kesehatan, karena dengan belajar yang keras dan bersemangat hasilnya akan memuaskan.

“Apalagi jika nanti bisa lolos ke kabupaten dan provinsi sudah tentu persaingannya akan lebih ketat lagi,” imbuhnya.

Samsudin menambahkan, untuk seluruh tim juri agar lebih profesional dalam melakukan penjurian sehingga anak-anak yang menjadi juara di tingkat kecamatan ini akan mampu bersaing sesuai dengan kemampuannya di tingkat selanjutnya.

“Karena mereka akan menjadi harapan kita semua, terutama di tingkat kabupaten, minimal Kecamatan Rangkas bitung mampu menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan H.Aceng Suryana, mengucapkan selamat bertanding untuk seluruh peserta FLS2N dan untuk tim juri berharap agar melakukan tugas dengan sebaik baiknya sehingga dalam lomba ini baik mutu maupun prestasi anak-anak dapat diharapkan dalam ajang selanjutnya, baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat yang lainnya.

“Dan mudah-mudahan Kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, baik sukses penyelengaraan maupun sukses dalam prestasinya,” tutup Aceng. (Rai Kusbini).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed