oleh

Viral, Petugas Pakai Baju Penanganan Virus Corona di Puskesmas Limbangan, Ini Penjelasan Kapus

GARUT, KAPERNEWS.COM –  Masyarakat di kecamatan Balubur Limbangan kabupaten Garut saat ini tengah dihebohkan dengan beredarnya poto di WhatsApp Grup (WAG),salah dimana seorang warga yang dibawa oleh salah satu perwat Puskemas yang menggunakan pelindung diri dipindahken ke salah satu ruangan.

Tampak dalam Foto tersebut petugas dengan menggunakan pelindung diri berupa jas hujan plastik bersiap mengevakuasi pasien yang diduga suspect virus corona.

Foto tersebut sontak membuat masyarakat resah dengan penyebaran virus Corona yang berawal dari negara Cina tersebut.

Menanggapi itu, kepala puskesmas Limbangan, dr. Leli yuliani yang di temui di ruang kerjanya membantah akan adanya pasien suspeck Click, ia mengaku hanya melakukan kewaspadaan dan pemilahan pasien sesuai surat edaran.

“Kita memang belum ada yang mendiagnosa pasien tersebut suspeck virus corona karna itu memang harus melalui prosedur lebih lanjut, cuman kita melakukan kewaspadaan. Kita sekarang melakukan pemilahan pasien dengan keluhan demam, batuk, filek apalagi yang sesak nafas namun tidak kemungkinan itu terjadi” ucapnya. Selasa (17/3/2020).

Lanjut Leli,a pasien yang dirawat mengalami gejala demam, di sertai sesak nafas kita melakukan sesuai dengan surat edaran memilah pasien dan akan dirujuk ke RSUD dr. Slamet.

“Ada Satu pasien yang mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sesak napas sesuai dengan surat edaran dan pelindung APD yang lengkap kami memilah pasien dan akan di rujuk ke RSUD, selain itu kami di puskesmas memang kalo ada pasien yang mengalami gejala sesak nafas berkaitan dengan paru- paru kami rujuk ke RSUD bukan cuma kasus yang lagi ramai sekarang” jelasnya. (Roni/Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed