oleh

Cegah Corona, DPRR Pasangkayu Minta Perusahaan Lain Bisa Contoh AAL

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Anggota DPRD Pasangkayu, Herman Yunus memberikan penghargaan sebanyaknya kepada PT Pasangkayu atas keseriusan melakukan pencegahan penyebaran virus corona di area perusahaan.

Administratur (ADM) Dani Sitorus, melalui manajemen site melakukan aksi nyata dengan sosialisasi pencegahan virus corona atau corona virus disease (Covid-19) kepada seluruh karyawan, Jumat, 20 Maret 2020.

Sebagai wujud keseriusan, manajemen beserta karyawan PT Pasangkayu membentuk tim tanggap peduli COVID-19 di setiap bagian departemen dan paguyuban yang ada di perusahaan.

Safety Healty and Environment (SHE) PT Pasangkayu, Iqbal dan para Asisten Kepala (Askep) selaku koodinator tim, sosialisasi dilakukan dengan cara mengunjungi tiap rumah karyawan dan saat apel pagi.

Menurut Herman, apa yang dialakukan pihak anak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) tersebut, patut dicontoh bagi perusahaan lain yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat.

“Apa yang dilakukan Astra Grup dapat dicontoh oleh perusahaan lain, agar penanganan pencegahan penularan corona dapat maksimal,” tutur Herman, Jumat, 20 Maret 2020.

Sambung Herman, pemda bisa terbantukan, jika semua perusahaan di Pasangakayu melakukan langkah preventif layaknya AAL.

Selain perusahaan sawit, pemda Pasangkayu juga berupaya mengalakkan aksi pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.
Hingga saat ini, di Pasangkayu belum ada informasi terkait pasien positif akibat penularan virus berbahaya ini.

Meski demikian, pemda berharap melalui imbauan agar warga tetap tenang dan tidak bepergian ke daerah yang positif terjangkit corona.

Sebagai langkah tanggap, pemda dalam surat edaran bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa agar meliburkan sekolah TK-SMP, juga restoran dan lainnya.
(AB/Nis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed