oleh

SDN 3 Cihaurkuning Raih Juara Umum Pentas PAI

GARUT, KAPERNEWS.com – Perlombaan PAI dalam pentas tahunan di Kecamatan Malangbong yang berakhir pekan lalu dengan hasil  SDN 3 Cihaurkuning sebagai predikat sekolah  terbaik dalam pentas PAI dan berhak menyandang  juara umum Pentas PAI tingkat Kecamatan Malangbong tahun 2020 dan sekaligus mewakili kecamatan untuk berlomba di tingkat kabupaten pada mata lomba yang sama, Sabtu (14/3/2020).

Berikut ini daftar raihan prestasi SDN Cihaurkuning.

1.Juara 1 MTQ Putra atas nama M. Samsul Arifin
2. Juara 1 MTQ Putri atas nama Dewi Elyani
3. Juara 1 Pildacil Putri atas nama Riska Nur Sukma
4. Juara 1 Kesempurnaan Gerakan Sholat Berjamaah atas nama Ahmad Fauzan, M. Samsul Arifin, Zakia Nur Hanifah
5. Juara 2 Kaligrafi Putra atas nama Muhamad Zaenal Abidin
6. Juara 3 Kaligrafi Putri atas nama Silvi Apriliani
7.   Juara 3 Tari Daerah atas nama Gina Lidia Ningsih, Bela Anifa Fauziah, Muhamad Rizki

Iyus Rusmana, S.Pd.I.( 34) selaku guru mata pelajaran PAI sekaligus guru pembimbing menuturkan kepada Kaper News, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan kepala sekolah juga dari guru-guru tentunya dan dengan hasil yang mereka peroleh itu diharapkan bisa bermanfaat di masyarakat.

“Keberhasilan ini semua tidak didapat dengan instan, tentunya pasti memerlukan perjuangan dimulai dari menggali potensi si anak yang disesuaikan dengan yang akan diperlombakan. Pembimbing selalu memberikan motivasi supaya anak tidak malu-malu dan disuruh berkreasi sesuai dengan idenya sendiri sehingga lambat laun si anak mulai menemukam jati dirinya,” ungkapnya.

Lanjut Iyus, ia sendiri terhadap anak didiknya tidak memposisikan anak tersebut sebagai subjek yang harus dijejali dengan materi untuk bisa meraih prestasi, tetapi lebih memberi kesempatan kepada anak didiknya supaya bisa berkreasi dengan gayanya sendiri sehingga mereka (anak didiknya) tidak terlalu terbebani dan sebagai guru pembimbing bisa mengarahkan.

Iyus pun berpesan kepada anak didiknya yang berprestasi tersebut agar lebih digali lagi potensi yang dipunyai

Sementara, Kepala SDN 3 Cihaurkuning, Iis, S.Pd.SD saat ditemui Kaper News di ruang kerjanya perihal keberhasilan tersebut menuturkan, pihaknya mengacu kepada visi sekolah, yakni UMAT.  Kepanjangam dari Unggul, Mandiri, Amanah dan Taqwa.

“Berbekal dari visi tersebut Alhamdulillah apa yang kita harapkan bisa melaksanakannya terbukti dengan diadakannya lomba tahunan di tingkat kecamatan kita meraih prestasi di bidang PAI dan berhak mewakili Malangbong di ke tingkat kabupaten. Semoga anak-anak yang mendapatkan prestasi bisa ditingkatkan lagi dan menjadi bekal di kemudian hari,” ucap dia.

Lanjut Iis, untuk diketahui prestasi ini bukan hanya di tahun ini tetapi sudah 4 kali berturut-turut. Keberhasilan ini semua tentunya atas kerja sama para dewan guru dan diharapkan bisa melaju ke tingkat provinsi untuk membawa nama harum Kabupaten Garut.

“Marilah kita tingkatkan lagi kinerja kit. Mari ukir sejarah SDN 3 Cihaurkuning menjadi sekolah yang Unggul, Mandiri, Amanah dan Taqwa, dan untuk peserta didik mudah-mudahan itu bisa menjadi bekal di kemudian hari untuk tetap menjadi manusia yang berguna,” tutupnya. (Riyadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed