oleh

SDN 1 Sajira Mampu Raih Juara di Tengah Pasca Tertimpa Bencana

LEBAK, KAPERNEWS.COM – Musibah banjir bandang yang menimpa Kabupaten Lebak beberapa waktu lalu rupanya tidak membuat motivasi dan semangat belajar peserta didik sekolah dasar di Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak mengendur. Hal tersebut dibuktikan oleh peserta didik SDN 1 Sajira yang mampu meraih juara dari mulai juara harapan hingga juara satu dalam lomba FLS2N dan Apresiasi Sastra tingkat Kecamatan Sajira tahun 2020 yang digelar oleh UPT Dindikbud Kecamatan pada Senin (16/3/2020) lalu.

SDN 1 Sajira mampu meraih juara, di antaranya juara satu kriya anyam, juara satu menulis cerpen, juara dua cipta dan baca puisi, juara dua pidato, juara dua tari kreasi, juara tiga pantomin, juara harapan membatik, gambar bercerita, dan melukis.

Saat dijumpai media, Kepala SDN 1 Sajira, Nurbeti, S.Pd. mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang mereka peroleh

“Saya sangat bangga sekaligus terharu atas prestasi anak-anak dalam peraihan piala di ajang FLS2N dan Aspirasi Sastra tahun ini. Padahal banyak dari mereka saat ini dalam kondisi yang sangat memperihatinkan setelah terkena musibah banjir bandang yang menimpa wilayah Sajira. Dari rusaknya rumah mereka hingga akses ke sekolah pun mereka harus menggunakan rakit/ perahu karet serta dalam kondisi yang darurat karena kurangnya tenaga pendidik,” tuturnya.

Namun, lanjut Nurbeti, berkat kerja keras seluruh guru dan semangat anak-anak dalam menarap masa depan dan meraih prestasi, pihaknha bersyukhr karena masih mampu mendapat juara, bahkan ada yang mewakili ke tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan hal ini dapat terus ditingkatkan dan terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SDN 1 Sajira dari mulai, guru, peserta didik, maupun orang tua siswa yang selalu memberikan dukungan penuh serta bersemangat untuk perkembangam anak-anaknya,” pungkas Nurbeti. (Rai Kusbini)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed