oleh

Memutus Penyebaran Covid – 19, Bupati Pasangkayu Akan Batasi Orang Masuk Wilayahnya

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dalam keterangan resminya di Aula pertemuan Rumah Jabatan Bupati Pasangkayu, menyampaikan bahwa,  Pemkab Pasangkayu sejauh ini telah laksanakan langkah antisipatif terkait pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan membentuk gugus tugas, membangun posko skrening di wilayah perbatasan dan beberapa langkah pencegahan lainnya.

Hal itu dikatakan Agus kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melalui teleconference bersama ke enam Bupati se-Sulbar, Selasa 24/3/20

Selain menyampaikan perkembangan langkah pencegahan Covid-19, Bupati Dua periode ini juga meminta Gubernur Sulbar memberlakukan pembatasan orang masuk secara serentak di semua kabupaten. Karena untuk di Palu Sulawesi tengah sendiri sudah pemberlakuan semi lockdown .

“Sulteng menutup akses orang masuk mulai pukul 22.00 Wita sampai pukul 06.00 Wita. Jadi kami pun akan memberlakukan demikian. Saya berharap untuk Kabupaten Mateng, Mamuju, dan kabupaten lainnya di Sulbar memberlakukan hal yang sama, agar tidak terjadi penumpukan orang di Pasangkayu,” tegas Agus Adj

Agus Ambo Djiwa juga berharap kepada Gubernur agar memprioritaskan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Pasangkayu. Karena menurutnya Kabupaten Pasangkayu sebagai perbatasan Sulbar-Sulteng sangat rentan penularan virus Corona.

“Saat ini APD di RSUD masih sangat terbatas. Jadi kalau ada bantuan APD dari pusat mohon kami diprioritaskan, karena di sini wilayah perbatasan yang sangat rentan penularan,” harap Agus. (Asw/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed