oleh

Serah Terima Inventaris, Pemdes : Covid-19 Polewali Rangkaian Sosialisasi

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Polewali Kec. Bambalamotu Kab.Pasangkayu, selasa pagi 24 Maret 2020 laksanakan serah terima Inventaris Pemerintah Desa dari mantan Penjabat Kades Polewali Kasri MH.Ali kepada Kepala Desa Terpilih Mujais di Aula pertemuan Desa Polewali.

Kegiatan yang dihadiri Babinsa Serda TNI Lukman dan Ketua BPD Abdul Kadir, serta para perangkat Desa dan Kepala Dusun.

Dalam kesempatan tersebut mantan Penjabat Desa Polewali Kasri MH.Ali menyampaikan, sebagai manusia biasa, saya meminta maaf kepada kita semua apabila selama saya menjabat Kepala Desa Polewali kurang lebih 7 bulan ada hal-hal atau perkataan saya yang kurang berkenan.

” Saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya apa bila ada kesalahan selama saya menjabat Kepala Desa Polewali” ucap Kasri

Ia juga berharap kepada Kepala Desa dan seluruh anggota BPD Polewali untuk segeta merancang Peraturan Desa terutama mengenai penertiban hewan ternak dan tanaman masyarakat. ” hewan ternak warga yang selama ini meresahkan saatnya di tertibkan lewat perdes ” tuturnya
Sementara Kepala Desa Polewali Mujais sangat merespon hal tersebut dan berjanji akan kebut pembuatan Perdes tentang penertiban ternak dan tanaman warga. ” Kita target tahun ini perdes itu akan selesai ” pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi terkait pencegahan coronavirus (covid-19) dengan teman ” Bersama wujudkan masyarakat Sehat dan mandiri yang di gelar oleh UPT Puskesmas Bambalamotu. Dihadiri Kepala PKM Bambalamotu Hasna, SKM bersama staf.

Dalam penyampaiannya, Kepala PKM Bambalamotu bahwa, dalam rangka pencegahan virus corona, kita harus galakkan gerakan masyarakat hidup sehat (berkas.red) melalui pencegahan dan Karantina diri sendiri minimal 14 hari. Karena sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk virus corona.

“Jadi langkah yang paling baik saat ini melakukan pencegahan. Bagi ODP (Orang dalam pemantauan) yang ada riwayat baru melakukan perjalanan dibeberapa daerah, wajib ke Puskesmas dulu untuk di skrening. Masa incubasi virus corona itu 2 sampai 14 hari. Karena positif atau negatifnya seseorang terjangkit virus corona bila sudah mencapai 14 hari ” katanya.

Gejala klinis Virus Corona antara lain : Demam, batuk pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan dan letih lesuh. (Ags/Asw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *