oleh

Pemdes Desa Kerinjing Lakukan Penyemprotan Disinfektan Selain Di Rumah Warga Juga Di Fasum

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Didampingi pihak Pemerintah Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) yakni Sapta Ferdinan SH, serta dari perwakilan pihak Dinas Kesehatan yakni Zulia Lian Syuri Amd. Keb, selaku Bidan desa setempat, secara bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kerinjing lakukan penyemprotan cairan Disinfektan di setiap rumah warga desa setempat.

Adapun langkah yang di lakukan Pemdes Desa Kerinjing tersebut di lakukan guna menghambat penularan Virus Corona atau Covid 19 ke warga terutama di Desa Kerinjing dan sekitar wilayah Kecamatan Rajabasa umumnya. Menurutnya ini di lakukan secara rutin setiap minggu sekali dengan menyesuaikan ke adaan dan perkembangannya. Jum’at, (27/03/2020).

Menurut M. Sabit selaku Pejabat sementara Kepala Desa (Pjs.Kades) Kerinjing Kecamatan Rajabasa, menjelaskan, bahwa kegiatan yang di lakukan ini, adalah bentuk penghambatan dan pencegahan akan penyebaran dan penularan Virus Corona yang sangat berbahaya terlebih dengan anak- anak.

” Saya himbau kepada warga masyarakat Desa Kerinjing dan sekitarnya, agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan diri, terutama dengan anak-anak kita dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun”. Ujarnya.

M. Sabit juga mengatakan, ” Penyemprotan cairan Disinfektan ini di lakukan yang rencananya di lakukan secara rutin setiap minggu sekali di rumah warga di seluruh lingkungan dusun yang ada desa ini termasuk seluruh Fasilitas Umum (Fasum) lainnya, seperti, Masjid, Perkantoran, Balai Desa dan Kantor Desa, Gedung Sekolahan, SD TK, dan gedung Paud maupun fasilitas umum lainnya”. Pungkasnya.

(Irgi/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *