oleh

Yusri Minta Dua Miliar Anggaran DPRD Sulbar Disumbang Ke BPBD  

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Kepedulian dan kewaspadaan terkait penyebaran virus corona di Sulawesi Barat menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali Muhammad Yusri Nur, anggota DPRD Sulawesi Barat.

Penyebaran covid-19 ini membuat semua orang cemas. Sebab, musibah kemanusian yang bermula dari Cina itu, kini menyeabr ke hampir seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Di Indonesia virus mamatikan ini sudah merenggut nyawa puluhan orang dari ratusan kasus, dan terparah di ibukota Jakarta.

Di Pasangkayu, Sulawesi Barat sampai hari Jumat, 27 Maret 2020, tercatat 80 ODP. Berbagai cara sudah dilakukan pemda melalui tim gugus covid-19 untuk menghindari penyebaran corona.

Melihat kenyataan itu, Yusri yang terpilih dari Pasangkayu ini, mengusulkan kepada pimpinan DPRD Sulbar agar melakukan pergeseran anggaran.

Anggaran yang melekat di lembaga itu, ia minta disumbangkan kepada BPBD sekira Rp2 miliar guna membantu penangan virus corona di Sulawesi Barat.

Sebab, kasus penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di daerah ini sudah masuk kategori darurat, sehingga BPBD sebagai garda terdepan terkait soal ini, perlu tambahan dana.

“Saya berharap agar pimpinan DPRD Sulbar, menggeser anggaran untuk membantu BPBD. Ini dianggap penting, karena sifatnya emergency (darurat),” pinta Yusri.

Arham Bustaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed