oleh

Bupati Garut : Pasien Positif Covid-19 Sempat Berobat Ke Kelinik

GARUT,KAPERNEWS. Setelah beberapa hari dirawat di RSU dr Slamet Garut sebagai pasien PDP, hari ini Selasa 31/3/2020 pasien tersebut dinyatakan positif setelah hasil tesnya keluar tadi malam.

“Pasiein tersebut berjenis kelamin laki laki dengan usia 56 tahun dan berasal dari kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut dan lokasinya berdekatan dengan pasar tradisional, kata Bupati Garut didampingi wakil bupati di command center, Selasa (31/3/2020).

Diakui Rudi, Kabupaten Garut saat ini mengalami peningkatan hampir dua kali lipat dari hari kemarin. Hal itu tentunya menjadi kekhawatiran pemerintah kabupaten Garut terlebih saat ini satu pasien dinyatakan Positif.

“Memang betul hari ini kita ada yang Positif, itupun yang baru datang dari Jabodetabek, jenis kelamin laki-laki 56 tahun,” ucap Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat ditemui sejumlah Media, dihalaman pusat informasi Covid-19 Garut. Selasa (31/3/2020).

Lanjut ia, kedatangan satu orang tersebut yang saat ini dinyatakan positif tersebut pada tanggal (20/3) kemarin dan tanggal (21/3) dirinya merasakan gejala demam dan melakukan pengobatan ke salah satu klinik di wilayah Garut bagian Timur.

“Nah di klinik itu juga para medis itu juga tidak memakai APD, sehingga kami saat ini mengalami kesulitan untuk melakukan pemetaan, bahkan pasien yang saat ini dinyatakan positif tersebut bertempat tinggal tidak jauh dari pasar yang cukup ramai,” katanya.

Disinggung terkait karantina lokal wilayah, dengan adanya kasus yang dinyatakan positif. Pemkab Garut berencana akan melakukan rapat dengan unsur Porkopimda guna pencegahan.

“Kita akan Melakukan rapat dulu dengan porkopimda guna membahas masalah ini. yang jelas dia mudik karena sakit dikotanya,” pungkasnya . (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed